pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Bekuk Azerbaijan, Wales Jaga Asa Lolos ke Euro 2020

57
×

Bekuk Azerbaijan, Wales Jaga Asa Lolos ke Euro 2020

Sebarkan artikel ini
1z36c101
pemkab muba

BAKU I Wales menjaga peluang lolos ke Piala Eropa (euro) 2020 setelah menang 2-0 atas tuan rumah Azerbaijan dalam kualifikasi Piala Eropa Grup E, di Stadion Bakcell Arena, Ahad (17/11/2019) dini hari WIB. Dua gol Wales dicetak oleh Kieffer Moore pada menit ke-10 dan Harry Wilson di menit ke-34.

Kemenangan ini membuat Gareth Bale dan kawan-kawan masih tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 11 poin. Wales terpaut satu poin dari Hongaria di urutan kedua dan tiga poin dari pemuncak klasemen Kroasia. Sedangkan, Azerbaijan berada di posisi buncit karena hanya mengumpulkan satu poin.

Wales mengawali pertandingan dengan baik. Tim tamu sudah unggul sejak pertandingan baru berlangsung 10 menit. Moore tak menyia-nyaikan assist Wilson untuk dijadikan gol. Meski sudah unggul satu kosong, anak asuh Ryan Giggs tak mengendorkan tempo permainan.

Azerbaijan juga beberapa kali melakukan tekanan ke pertahanan tim tamu. Namun bola yang dikuasai oleh tim tuan rumah berlangsung singkat karena para pemain Wales dengan cepat mampu merebutnya kembali. Pada menit ke-26, Moore membuat peluang lewat sundulan, namun masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang tuan rumah.

Pendukung tuan rumah dibuat senyap setelah Wales menciptakan gol kedua lewat Harry Wilson pada menit ke-34. Skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tuan rumah mencoba keluar menyerang demi mengejar ketertinggalan. Wales pun tak ingin gawangnya kebobolan sehingga tetap mencari gol guna memastikan kemenangannya tetap aman.

Wales kemudian melakukan pergantian pemain. Gareth Bale, Daniel James, dan Ethan Ampadu ditarik keluar dengan memasukkan Aaron Ramsey, Rabbi Matondo, dan Will Vaulks pada babak kedua. Namun perubahan tersebut tak mengubah skor 2-0 untuk kemenangan Wales hingga pertandingan selesai. (*)

Sumber: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *