oleh

Bek Sriwijaya FC Pilih Gabung Tim Kediri

PALEMBANG I Kompetisi Liga 2 masih menyisakan dua bulan lagi untuk bergulir. Manajemen baru akan mengumpulkan tim pada Januari 2021 nanti.

Meski masih lama dan tim masih libur, ternyata pemain Sriwijaya FC tidak bisa lepas dari lapangan hijau. Pemain selalu disiplin latihan ataupun bertanding. Pemain belakang Laskar Wong Kito Obet Choiri salah satunya.

Selama libur, Obet mengakui, jika ia memilih bergabung tim lokal di Kediri, untuk menjaga stamina. Pelatih Kepala Budiardjo Thalib, sebelum meliburkan pemain telah berpesan untuk melakukan latihan mandiri.

Sang juru taktik Laskar Wong Kito juga tidak menghalangi pemain untuk latihan bersama tim lokal, termasuk uji tanding guna menjaga kebugaran selama libur.

“Kebetulan banyak teman yang mengajak gabung di tim mereka. Kami pun lakukan uji tanding sesama tim lokal,” ujar Obet Choiri, Jumat (27/11/2020).

Dalam satu pekan, ia bisa merumput tiga sampai empat pertandingan. Itu ia lakukan untuk terus menjaga kebugaran, sehingga saat manajemen meminta berkumpul ia siap secara fisik.

Kendati terus menjalani latihan atau uji tanding melawan tim lokal, Obet tak membantah jika tingkat kebugaran pasti berbeda jika dibandingkan latihan bersama pemain Sriwijaya FC lainnya saat masih di Palembang.
Latihan dibawah asuhan jajaran pelatih, lebih terprogram sehingga fisik bisa ditingkatkan.

“Tapi, yang terpenting kondisi fisik tidak menurun drastis saja selama libur,” ucapnya. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya