oleh

Babel Terjunkan Tujuh Atlet di Kejurnas Menembak Online

PANGKALPINANG | Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerjunkan sebanyak tujuh orang atlet petembak terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Perbakin dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kejuaraan menembak secara online atau via virtual zoom yang diikuti Babel ini, akan dilaksanakan di lapangan menembak GOR Sahabudin, Sabtu (5/9/20) mendatang.

Atlet yang akan diturunkan pada kejurnas kali ini, adalah kategori senior dan youth, man/women, dalam kelas tembak sasaran 10 meter air rifle.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel, Suharto usai melatih atlet yang akan berlaga, bertempat di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Rabu (2/9/20) menjelaskan, kejurnas menembak online ini, diikuti sebagai ajang pembentukan mental atlet serta persiapan Babel menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2021.

Dalam POPNAS tahun depan, Babel sebagai tuan rumah akan mempertandingkan enam cabang olahraga (cabor), salah satunya adalah cabor menembak, yang akan digelar di lapangan menembak GOR Sahabudin Pangkalpinang.

‘’Kejurnas menembak online ini, kategori senior kita turunkan dua atlet yaitu Tria Marlina dan Salwa Andini sedangkan kategori youth ada lima penembak yaitu Cicil, Desti, Naura, Najwa, dan Aulia yang semuanya tergabung dalam atlet PON, Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO), dan atlet PORPROV, yang merupakan binaan Gubernur Babel Erzaldi,” ungkapnya.

Selama pandemi Covid-19, ini yang keempat kalinya atlet penembak mengikuti kejuaraan nasional yang digelar perbakin secara virtual.

Selain POPNAS, Babel juga akan menggelar kejuaraan menembak tingkat nasional dan internasional. Untuk itu, persiapan demi persiapan terus dilakukan, di antaranya dengan menggelar latihan bersama secara bertahap.

‘’Gubernur sudah bertemu dengan ketua umum perbakin pusat guna membahas Babel sebagai tuan rumah kejuaraan menembak tingkat nasional dan internasional. Alhamdulillah kita disetujui. Persiapan sejak dini terus dilakukan, salah satunya dengan menggelar latihan secara bertahap. Intinya kita siap,’’ ujarnya.

Atlet yang diterjunkan dalam sejumlah kejuaraan, termasuk lomba menembak online ini tujuannya tidak lain untuk mengetahui kemampuan atlet serta melatih mental, agar nantinya siap untuk bertanding dalam semua ajang. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya