oleh

Arsenal Disarankan Gantikan Arteta dengan Conte

LONDON I Mantan penyerang timnas Inggris Darren Bent mendesak Arsenal memecat Mikel Arteta. Ia mengeklaim the Gunners bisa mendapatkan jasa mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte yang kini sedang menganggur.

Meski Liga Inggris musim 2021/2022 baru berjalan satu pertandingan dan Arsenal menelan kekalahan Brentford pada laga pembuka, Bent mendesak Arsenal mengevaluasi Arteta. Hasil laga pembuka tak sesuai dengan rencana.

Musim lalu, Arsenal hanya finis di posisi delapan yang membuat mereka kehilangan kesempatan berlaga di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun. Kekalahan 0-2 dari Brentford pada pekan pembuka Liga Primer menambah tekanan kepada Arteta.

Ada tanda-tanda klub akan membuat keputusan mengenai masa depan Arteta. Bent menyarankan Conte ditunjuk sebagai penggantinya.

Conte menganggur meski musim lalu membawa Inter Milan meraih Scudetto. Ia sempat digadang-gadang melatih Tottenham Hotspur, tapi kesepakatan gagal di akhir negoisasi. Menurut Bent, petinggi Arsenal harus segera bergerak mendapatkan pelatih yang pernah juara Liga Primer Inggris bersama Chelsea itu.

“Sulit untuk ditonton. Performa melawan Brentford buruk, tidak bagus untuk ditonton dan saya merasa kasihan pada Ben White. Jika kita ingin kembali ke masa-masa indah, Anda memecat Mikel Arteta dan mendatangkan seseorang seperti Antonio Conte,” kata Bent dilansir dari Mirror, kamis (19/8).

Menurut Bent, Arsenal punya kemampuan mendaratkan Conte. Yang jadi persoalan adalah kesediaan Conte merapat ke Stadion Emirates. Ia menyarankan, jika klub bisa mendapatkan Conte, mereka maka harus segera memecat Arteta.

Arsenal sedang berusaha mendatangkan Martin Odegaard. The Gunner diperkirakan dapat memainkan sang pemain saat melawan Chelsea, akhir pekan ini. Kedatangan pemain internasional Norwegia tersebut dapat dikonfirmasi paling cepat pada Jumat (20/8).

Arsenal juga dikabarkan telah mendapatkan kiper Sheffield United Aaron Ramsdale. The Blades awalnya ingin melepas pemainnya 40 juta pounds. Namun setelah negosiasi panjang kesepakatan dilaporkan tercapai senilai 24 juta pounds. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya