oleh

Alasan Marko Simic Mau Perpanjang Kontrak di Persija

JAKARTA I Marko Simic mengaku sangat bahagia setelah mendapatkan kontrak baru bersama Persija untuk tiga tahun ke depan. Striker bernomor punggung 9 ini mengatakan, alasan dirinya tetap bertahan di Persija karena dirinya sudah merasa nyaman bersama Macan Kemayoran.

“Saya hanya bilang bahwa ini adalah puncak karir dan sangat bangga saat ini. Sebelumnya saya sudah berdoa dan berharap sejak lama dan akhirnya saya bisa tinggal di sini untuk 3 tahun ke depan. Tentunya ini sangat menyenangkan,” kata Simic, Rabu (18/12).

Lebih lanjut, striker berjuluk Super Simic ini siap membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh manajemen. Ia juga berjanji bakal memberikan segalanya untuk Persija.

“Saya harap tim ini akan berkembang di musim mendatang dan kami akan mulai bermain kembali layaknya juara 2018 lalu. Saya juga berharap mendapat hasil yang lebih baik lagi dari pada musim ini, tentunya saya yakin kita dapat melakukanya bersama dan dapat membantu tim ini,” tambahnya.

Memperpanjang kontrak Simic bisa dibilang sebagai langkah penting bagi Persija Jakarta untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Apalagi, Simic dikabarkan menjadi incaran beberapa klub lain di Liga 1 termasuk rival Persija, Persib Bandung.

Simic tercatat telah mengoleksi 28 gol pada musim ini. Pemain berkebangsaan Kroasia itu resmi memperpanjang kontraknya bersama Persija Jakarta hingga Januari 2023 mendatang. Kontrak baru selama tiga tahun itu ditandatangani oleh Simic pada Rabu (18/12) malam di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta.

Menurut CEO Persija, Ferry Paulus diperpanjangnya kontrak Marko Simic tidak lepas dari penampilan gemilangnya di kompetisi Liga 1 2019. Ia juga menyebut Marko Simic sangat antusias untuk terus bermain bersama Macan Kemayoran.

“Semua tahu Simic bermain sangat baik di kompetisi tahun ini. Ia juga memiliki komitmen yang kuat untuk tetap bertahan di Persija dan berjuang bersama di tahun depan. Maka dari itu kami putuskan memperpanjang kontrak Marko Simic untuk tiga tahun ke depan,” ujar Ferry, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (19/12).

Marko Simic memang baru dua musim memperkuat Persija Jakarta, namun ia sudah memberikan tiga gelar bagi Macan Kemayoran. Selain trofi Liga 1 2018, ada dua trofi turnamen pramusim yakni trofi Piala Presiden 2018 dan trofi turnamen Boost SportsFix Super Cup 2018 di Malaysia.

Pemain dengan julukan Super Simic ini juga menyandang top skorer Persija selama dua musim. Sepanjang 2018, Marko Simic telah mencetak 18 gol di Liga 1 2018. Saat memperkuat Persija di Piala Presiden 2018, Marko Simic menyumbang 11 gol. Dari torehan tersebut, Marko Simic memenangkan gelar pemain terbaik serta menjadi top skor Piala Presiden 2018.

Kini kegemilangannya berlanjut di Liga 1 2019 musim ini. Pada awal 2019, Simic sempat didera persoalan hukum. Akan tetapi, setelah kembali ke klub, dia tampil semakin tajam dari musim sebelumnya dengan melesakkan 28 gol dari 33 laga Liga 1 Indonesia 2019.

Simic menciptakan lebih dari 50 persen gol Persija di Liga 1 2019 yang sampai pekan ke-33 berjumlah 40 gol. Dia juga sangat berpeluang dinobatkan sebagai penyerang tersubur Liga 1 Indonesia 2019 karena pesaing terdekatnya yaitu Alex dos Santos (Persela) dan Alberto “Beto” Goncalves (Madura United) baru membuat 17 gol.

Tambahan satu gol Marko Simic yang diciptakan pada pertandingan kandang terakhir Persija melawan Persebaya, Selasa (17/12) membuat striker asal Kroasia itu menorehkan 28 gol hingga pekan 33. Kini hampir dipastikan ia menjadi top skorer liga Indonesia musim ini. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya