oleh

Alasan Klopp Enggan Boros di Bursa Transfer

MERSEYSIDE I Meski berhasil menjuarai dua gelar prestisius dalam dua musim terakhir ini. Namun, Liverpool dikabarkan enggan menghabiskan banyak uang pada jendela transfer musim panas nanti.

Setelah sukses merengkuh titel Liga Champions musim lalu, dan menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2019/2020. Praktis, pundi-pundi saldo keuangan the Reds pun kian melimpah.

Akan tetapi, pelatih Juergen Klopp mengatakan jika klubnya  saat ini tidak akan jor-joran dalam mendatangkan pemain baru lantaran dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

“Covid-19 telah mempengaruhi kedua belah pihak dengan seluk beluk, itu benar-benar normal, dan itu tidak mungkin bahwa itu akan menjadi musim panas paling sibuk di dunia,” kata Klopp kepada media dikutip ESPN, Selasa (30/6).

Kesebelasan asal Merseyside Merah itu sebelumnya getol mengejar tanda tangan Timo Werner dari Red Bull Leipzig. Namun, pada akhirnya mereka menyerah setelah sang pemain memilih merapat ke tim London Barat, Chelsea.

Kendati memberikan kado manis bagi pemilik klub dan juga seluruh fan Liverpool, Klopp tetap kerasaan apabila timnya hanya akan mendatangkan beberapa pemain yang memang sangat dibutuhkan untuk memperkuat tim di musim depan.

“Kami mencoba mencari solusi secara internal dan masih banyak yang akan datang.Kami memiliki tiga atau empat pemain yang bisa membuat langkah besar,” sambung dia.

The Anfield Gank diyakini bakal kehilangan Dejan Lovren, Xherdan Shaqiri, Adam Lallana pada mercato nanti. Sudah pasti, demi terus konsisten di jalur papan atas Liga Primer Klopp membutuhkan beberapa pemain baru.

Belakangan nama yang kerap muncul sebagai pemain incaran Klopp adalah bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Nantinya pemain asal Senegal diproyeksikan sebagai duet utama bersama Virgil van Dijk di lini pertahanan. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya