oleh

ADL: Seharusnya Barca Vs Napoli di Portugal atau Jerman

NAPLES I Ada beberapa partai 16 besar Liga Champions musim ini yang belum tuntas. Salah satunya duel antara Barcelona melawan Napoli.

Leg pertama sudah berlangsung beberapa bulan lalu di San Paulo, markas Partenopei. Kini giliran Barca jadi tuan rumah.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menetapkan tim-tim yang berstatus tuan rumah pada secondleg, tetap memakai stadion sendiri ketika menjamu lawan. Dalam hal ini, klub raksasa Katalan menyambut Napoli di Camp Nou. Tepatnya pada Ahad (9/8) dini hari WIB. Tentu saja tanpa kehadiran penonton. Sesuai aturan kesehatan di masa pandemi covid-19.

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis (ADL), heran mengapa UEFA tetap memaksakan laga ini berlangsung di Spanyol. Ini terkait perkembangan kasus corona di daerah setempat.

“Jika mereka memutuskan Liga Champions (sejak perempat final) dimainkan di Portugal, dan Liga Europa di Jerman, saya pikir kami harusnya memainkan leg kedua di Portugal atau Jerman,” kata tokoh berusia 71 tahun kepada Sky dikutip dari Football Italia, Jumat (31/7).

Kabarnya, UEFA sudah meminta jaminan dari Departemen Kesehatan Katalonia. Hingga saat ini, tak ada perubahan tempat atau jadwal.

Penyerang Napoli, Dries Mertens diminta mengomentari pernyataan presiden klubnya. Ia tidak dalam posisi pro dan kontra.

Menurut Mertens, sebagai pemain ia hanya berkonsentrasi mempersiapkan diri jelang pertandingan. Ia tak ingin membuang energi memikirkan apa yang menjadi tugas penyelenggara. “Kami tidak perlu terlalu khawatir. Cukup fokus bermain saja,” ujar striker berkebangsaan Belgia ini.

Leg pertama di San Paulo, berakhir imbang 1-1. Mertens berharap timnya membuat kejutan di kandang sang Raksasa Katalan. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya