oleh

4 Gol Ilicic Antar Atalanta ke 8 Besar Liga Champions

VALENCIA I Atalanta menang 3-4 atas Valencia pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Mestalla, Rabu (11/3) dini hari WIB. Josip Iicic memborong empat gol Atalanta. Sedangkan tiga gol Valencia dicetak oleh satu gol Ferran Torres dan dua gol Gameiro.

Hasil tersebut mengantarkan La Dela lolos ke babak perempat final atau 8 besar Liga Champions karena unggul agregat 8-4.

Atalanta sudah unggul 0-1 saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui tendangan pinalti Josip lIicic. Hadiah pinalti tersebut karena pelanggaran di area kotak pinalti oleh Mouctar Diakhaby kepada Ilicic.

Ilicic yang mengambil langsung tendangan pinalti sukses mengeksekusi dengan baik. Gol tersebut membuat peluang Valencia untuk lolos ke babak perempat final semakin berat karena agregat menjadi 5-1 untuk keunggulan Atalanta.

Valencia merespons dengan melakukan beberapa percobaan. Marcos Soler melakukan percobaan tendangan ke arah gawang namun masih melebar ke sisi gawang Atalanta.

Rodrigo Moreno nyaris mencetak gol penyama kedudukan jika tendangan kaki kirinya tak diselematkan oleh gawang pada menit ke-9. Valencia terus berupaya mencetak gol guna menyamakan kedudukan. Pada menit ke-21, Valencia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan kaki kiri Gameiro yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Atalanta.

Meski menyamakan kedudukan, Valencia harus mencari gol banyak. Mereka meningkatkan tempo permainan. Namun, tim tamu juga melakukan serangan yang berbahaya.

Josip Ilicic melakukan percobaan pada menit ke-25 lewat tendangan kaki kiri. Namun tendangannya masih berhasil diblok oleh pemain Valencia. Atalanta kembali melakukan percobaan melalui tendangan kaki kanan Gomez dari luar kotak pinalti meski gagal.

Kedua tim saling jual beli serangan. Meski sudah unggul agregat cukup jauh, Atalanta tak menunjukkan mengendorkan permainan. Atalanta pun sukses unggul 1-2 berkat gol kedua IIlicic pada menit ke-43 melalui titik putih.

Valencia langsung tancap gak sejak babak kedua dimulai. Valencia sudah mengancam pada menit ke-49 melalui Torres. Sundulannya nyaris berbuah gol karena diselamatkan gawang.

Daniel Parejo melakukan tendangan ke arah gawang dan diblok pemain Atalanta. Valencia berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-51 melalui sundulan jarak dekat Gameiro memanfaatkan umpan silang Torres.

Masih kalah agregat 3-6, Gameiro dan kawan-kawan terus berusaha mencari gol. Tuan rumah kembali mencetak gol pada menit ke-67 melalui Torres. Dia dengan tenang mencongkel bola ke gawang Atalanta setelah penjaga gawang meninggalkan jauh gawangnya.

Namun keunggulan 3-2 tak bertahan lama setelah Ilicic mencetak hattrick pada menit ke-71. Berawal dari skema serangan balik cepat, Ilicic berhasi mengecoh dua pemain sebelum melakukan tendangan keras ke gawang Valencia yang tak bisa dihalau oleh kiper.

Dalam pertandingan ini, Ilicic menjadi momok menakutkan bagi Los Che, julukan Valencia. Pemain asal Slovenia itu mencetak gol keempatnya pada menit ke-82 sekaligus membawa Atalanta kembali unggul 3-4 dan skor tersebut bertahan hingga pluit panjang ditiup. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya