oleh

29 Sapi Kurban Disembelih Pemkab Bangka Untuk Warga Masyarakat

Beritamusi.co.id | Memperingati Hari Raya IDul Adha 1441 Hijriyah, dua puluh sembilan sapi disembelih pemkab Bangka dan dagingnya dibagikan ke warga masyarakat. Pemotongan hewan kurban  dilakukan dirumah dinas bupati, Saptu (01/07/2020).
Dikatakan Bupati Bangka, Mulkan. SH. MH, bahwa hewan korban 29 sapi, berasal dari bantuan sejumlah organisasi perangkat daerah, masyarakat dan bantuan pribadi bupati. Tentunya daging kurban akan dibagikan kepegawai, terutama tenaga kontrak dan membantu masyarakat yang terdampak covid-19.
“Kenapa penyembelihan hewan kurban kita lakukan sabtu tanggal 1 Agustus, karena pertimbangan waktu terbatas kalau menyembelihnya kemarin, Jumat 31 Juli, waktunya mepet, makanya baru sekarang kita sembelih, ” tutur bupati Bangka.
Ditambahkan, Mulkan bahwa sebelumnya kami mendistribusikan sembilan ekor sapi ke desa
terpencil dari sumbangan sejumlah perusahaan swasta. Jadi  total hewan kurban yang berhasil dikumpulkan sejumlah 39 sapi. Bantuan dari dinas pemerintah Kabupaten Bangka, swasta, bank  Sumsel Babel, dan pribadi bupati.
“Momentum hari Raya Idul Adha,  kita jadikan kebersamaan untuk saling meningkatkan solidaritas, karena dirayakan dalam kondisi menyebarnya  pandemi corona, ” tandas Bupati Bangka, Mulkan SH. MH. (ADV)

Komentar

Berita Lainnya