oleh

BEM Fakultas Teknik UNSRI Sumbang Kambing Kurban

PALEMBANG | Gubernur Mahasiswa  Fakultas Teknik, Universitas Sriwijaya (UNSRI), M. Ikhsan Rivaldi menginisiasikan program KM FT Berkurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1441 H.

Project KM FT Berkurban berkolaborasi dengan organisasi mahasiswa (ormawa) dan himpunan mahasiswa jurusan (hmj) dalam lingkup Fakultas Teknik. KM FT Berkurban tahun ini sendiri menggunakan metode funding raising.

“Setelah 5 tahun kebelakang tidak dilaksanakannya KM FT Berkurban. Alhamdulillah pada tahun ini terlaksanakan lagi KM FT Berkurban dengan kolaborasi bersama Ormawa dan HMJ dan harapannya bakal terus dilaksanakan,” ujar Ikhsan.

Dana yang terkumpul Alhamdulillah dapat dibelikan 1 (satu) ekor kambing kurban dengan bobot hidup sekitar 40 kilogram dan telah dikurbankan atas nama Muhamad Hasyim bin Matti Neta. Beliau mengabdi di Fakultas Teknik sebagai pegawai kebersihan khususnya Musholah Teknik, Indralaya.

“Terima kasih banyak atas bantuannya, sehingga tahun ini saya bisa berkurban. Saya hanya bisa mendoakan kalian semua semoga Allah memberikan kesehatan, rezeki yang luas, dan cepat menyelasikan kuliahnya. Amin ya robbal alamin,” Ujar Hasyim.

Penyerahan simbolis hewan kurban dilakukan oleh M. Ikhsan Rivaldi selaku Gubma KM FT UNSRI dan didampingi oleh M. Iqbal Khairul S selaku Sekjen BEM KM FT UNSRI kepada Masagus Ahmad Fauzan yang akrab dipanggil Ustad Yayan sebagai Pendiri dan Pembina Pondok Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Talang Jambe, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (01/08/2020).

Penyerahan hewan kurban mendapatkan sambutan hangat dari Ustad Yayan. “Kami terima kambingnya dan akan disembelih di Pesantren Kiai Marogan. Jazakumullah khairan, semoga berkah,” ujar Ustad Yayan. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya