oleh

15 Januari, Nasib Liga 2 Diputuskan

PALEMBANG I Operator Liga 2, PT Liga Liga Indonesia Baru (LIB) mempercepat rapat pertemuan dengan pemilik atau perwakilan klub, yang sayogyanya digelar 22 Januari dimajukan menjadi 15 Januari ini.

Dipercepatnya jadwal rapat, karena munculnya desakan dari klub-klub peserta Liga 1 dan 2.

Dalam rapat yang bakal digelar secara virtual ini, akan dibahas kelanjutan dari Liga 1 dan 2. Pertemuan itu dilakukan untuk menemukan jalan keluar terkait Liga 1 dan 2 musim 2020, yang diliburkan sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19.

Jika berkaca dari rapat-rapat sebelumnya, keputusan biasanya akan berakhir dengan klub sepakat akan melanjutkan kompetisi.

Tapi izin dari kepolisian belum juga keluar. Namun, untuk rapat kali ini tentunya akan sangat dinanti, akan menghasilkan keputusan yang sama atau ada yang hal yang bakal berbeda?.

Sriwijaya FC sendiri, seperti diketahui sebelumnya telah menyatakan diri tidak akan membubarkan diri. Manajemen masih berkomitmen untuk tetap mempertahankan 18 pemain yang ada.
“Kami tegaskan Sriwijaya FC sampai kapan pun tidak akan dibubarkan,” ujar Hendri Zainudin, Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM).

Disisi lain, Persipura dan Madura United menjadi dua tim dari Liga 1 yang sudah membubarkan timnya. Sementara dari tim Liga 2, hampir rata-rata pemain sudah lama libur panjang.

Di liga 2, belum ada klub yang dengan tegas membubarkan diri, tapi pemain sudah cukup lama berada di kampung halaman masing-masing. Terakhir, PSKC Cimahi yang tetap menggelar latihan meski kompetisi tidak jelas. PSKC Cimahi kembali menggelar latihan pada pertengahan Desember 2020.

Tapi, terhitung Senin pekan tadi, PSKC Cimahi juga kembali meliburkan pemainnya mengikuti tim lain sampai ada kejelasan dari kompetisi Liga 2 musim 2020/2021 nanti. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya