oleh

Viral, Dua Begal Sadis Didor Polisi

Palembang l Dua begal sadis bersenjata tajam Udin (18) warga Jalan sunarna Lorong Keluarga RT 16 RW 03 Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sematang Borang Palembang dan Arif (29) diamankan Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang.

Diketahui Kedua tersangka Udin dan Arif diberi tindakan tegas dan terukur, lantaran keduanya mencoba melawan dan kabur saat hendak diringkus petugas dikawasan Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Rabu (14/07/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan kronologis kejadian, kedua tersangka melakukan aksi begalnya terhadap seorang pelajar Arya Indra Gunawan (16), yang pada saat itu sedang asyik bermain ponsel di depan rumahnya di Jalan Mayor Zen Lorong Harapan Jaya I Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, Kamis (01/07/2021) malam.

Dilihat dari sosmed akun Instagram Palembangkaget, Dalam rekaman kamera CCTV, satu pelaku turun dari atas motor dan langsung membacok Arya secara berulang kali seraya merampas ponsel yang dipegang oleh korban.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing membenarkan, bahwa pihaknya saat ini sudah mengamankan kedua tersangka curas.

“ Alhamdulilah, benar pelaku sudah kita amankan, setelah ada laporan korban di Polsek Kalidoni, anggota kita Pidum dan Tekab langsung membackup, setelah mengetahui keberadaan pelaku dan dilakukan penangkapan,” ujar Kompol Tri, Kamis (15/07/2021).

Lanjut masih kata Tri, bahwa kedua tersangka saat hendak diringkus pihaknya mencoba melawan dan berusaha kabur sehingga pihaknya mengambil tindakan tegas dan terukur.

“ Atas ulah kedua tersangka akan kita kenakan Pasal 365 KUHP,” tegasnya.

Kemudian barang bukti yang berhasil diamankan, 1 unit sepeda motor warna merah merek Suzuki A100, 1 satu Unit Handphone milik korban dan 1 satu helai hoodie warna abu-abu yang dipakai pelaku pada saat kejadian. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya