oleh

Sudah 2 Pekan Skema Ganjil Genap, Terbukti Mengurangi Volume Kendaraan

Palembang l Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo. SIK mengungkapkan kepada awak media, bahwa sudah terhitung berjalan 14 hari berjalannya Pemberlakuan ganjil genap di empat persimpangan ruas Jalan di Kota Palembang, terbukti dapat mengurangi keramaian, Kamis (15/07/2021).

“ Alhamdulillah, dengan hasil cukup mengendalikan atau mengurangi BB volume kendaraan yang lewat, tidak seperti sebelumnya, dengan pemberlakuan ganjil genap di empat ruas jalan ini dapat mengedukasi masyarakat, sehingga mereka keluar jika ada keperluan mendesak saja,” ungkap Kompol Endro Aribowo.

Dijelaskan, Kompol Endro, saat memasuki minggu terakhir pemberlakukan ganjil genap, dirinya belum dapat memastikan perpanjangan, karena peraturan gubernur diberlakukan sampai dengan 20 Juli 2021 saja.

“ Ya sampai hari ini belum ada informasi apakah akan diperpanjang atau tidak. Mudah- mudahan kita berdoa sampai tanggal 20 nanti, alhamdulilah data penanggulangan Covid-19 di Palembang bisa berkurang,” terang Endro.

Lanjut, Saat ditanyai oleh awak media tentang mengenai adanya PPKM Mikro yang diperketat sesuai dengan surat edaran walikota No 20. Satlantas Polrestabes Palembang akan lakukan rekayasa jalan.

“ Benar, kami akan sambungkan penyekatan pada malam hari, dimulai dari 19.00-22.00 WIB, dan ini juga sudah terlihat masyarakat sudah mengurangi aktifitasnya pada malam hari,” tukasnya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya