oleh

Turun ke Masyarakat, Anggota DPRD Empat Lawang Gelar Reses

Empat Lawang | Kegiatan Reses tahap 1 DPRD Kabupaten Empat lawang pada tahun anggaran 2022 telah selesai dilaksanakan pada tanggal  7 -11 Februari  2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Empat lawang. 

Reses merupakan wujud pertanggung jawaban moral dan politik anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan anggota DPRD terhadap masyarakat maupun konstituennya. Pada masa reses ini,  Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. 

Dalam kegiatan reses tahap 1 ini, semua anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang langsung turun kelapangan guna menyerap dan menampung aspirasi langsung dari masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil). 

Selain itu, kegiatan reses juga merupakan pelaksanaan dari tugas DPRD dalam melaksanakan fungsi pengawasan. Semua aspirasi yang muncul di masyarakat dapat berupa usulan maupun masukan saran ataupun kritik bisa langsung disampaikan kepada anggota legislatif yang mewakilinya.

Hasil kegiatan reses tidak sekadar ditampung, melainkan akan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgensi masyarakat. Reses juga merupakan sarana yang dapat digunakan oleh anggota legislatif dalam mengawal program pemerintahan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dalam kegiatan reses kali ini, Ketua DPRD  Kabupaten Empat Lawang Persi,SE langsung turun ke lapangan menjumpai masyarakat dan berkomunikasi secara tatap muka dengan tetap menerapkan prokes yang ada. Tujuan reses ini, untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) Sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. (Adv)

Komentar

Berita Lainnya