oleh

Terima Kunjungan Melalui Studi Pembelajaran BKD Lahat Sampaikan SIPD

Lahat | Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Pemkab Lahat,  Kamis (16/7/2020) menerima kunjungan Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD)  Pemkab Muara Enim.  Pertemuan bertajuk study pembelajaran tersebut membahas terkait implementasi penyusunan APBD tahun 2021 dalam sistem informasi pemerintah daerah.

Kepala BPKAD Lahat,  Drs Sahabadi,  MSi melalui Sekretaris BPKAD, Vivi Anggraini S STP M Si mengungkapkan kehadiran BPKAD dan Bappeda Kabupaten Muara Enim,  untuk berbagi implementasi penyusunan APBD di tahun 2021, dalam sistem informasi pemerintah daerah.

Diterangkan Vivi,  untuk Pemkab Lahat sendiri sudah dilakukan penginputan RKPD sehingga bisa menerima penyaluran dana alokasi umum (DAU).

“Pengaruhnya jika belum dilakukan penginputan  sistem informasi pemerintah daerah bisa berimplikasi bagi penyaluran DAU dari pusat. Nah,  Muara Enim sebetulnya sudah melakukan proses tersebut namun masih menggunakan sistem lama sehingga belum terkoneksi dengan pusat, “terangnya.

Sementara,  dalam study belajar dua kabupaten tersebut yakni dihadiri perwakilan dari BKD Pemkab Lahat,  Bappeda Pemkab Lahat,  BPKAD dan Bappeda Kabupaten Muara Enim.  Dalam kegiatan itu secara tehnis juga dilakukan cara penginputan.  (ADV)

Komentar

Berita Lainnya