pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIAL

Syukuran Dua Tahun Kepemimpinan Iskandar-Rifa’i Meriah

102
×

Syukuran Dua Tahun Kepemimpinan Iskandar-Rifa’i Meriah

Sebarkan artikel ini
Iskandar SE Menandatangani Prasasti
pemkab muba
Syukuran Dua Tahun Kepemimpinan Iskandar-Rifa’i Meriah
Bupati OKI, Iskandar SE saat melakukan penandatangan prasasti proyek pembangunan tahun 2015.

*Membangun dari Desa Kian Terasa

KAYUAGUNG I Selama dua tahun memimpin, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE dan Wakil Bupati OKI, M Rifa’i SE telah memiliki banyak pencapaian dalam membangun Kabupaten OKI‎, Sumatera Selatan (Sumsel)

Capaian tersebut diantaranya penambahan jaringan listrik PLN pedesaan disertai penambahan 500 unit pembangkit listrik tenaga surya di 20 desa diwilayah pantai timur. Selain itu, infrastruktur jalan juga menjadi prior

Syukuran Dua Tahun Kepemimpinan Iskandar-Rifa’i Meriah
Fhoto : Romi Maradona

itas dalam membangun OKI dari desa, seperti pembangunan jalan Simpang kijang ke simpang kedukan SP Padang, pembangunan jalan sepucuk yang menghubungkan 5 kecamatan diwilayah pesisir ke kecamatan kota kayuagung dan disertai pembangunan dibidang kesehatan maupun pendidikan.

“Kita memang tidak membangun gedung-gedung mewah kantor bertingkat di pusat kota, yang kita lakukan bagaimana masyarakat yang tinggal di pelosok dan di pesisir-pesisir merasakan adanya pemerintah,” Ujar Bupati OKI, Iskandar, SE dalam acara Syukuran dua tahun kepemimpinan Bupati dan wakil bupati OKI serta peresmian proyek hasil pembangunan tahun 2015, Jumat(15/01/2016) malam.

Iskandar mengatakan, memang pembangunan yang dilakukannya selama memimpin OKI tidak terlihat oleh kasat mata karena infrastruktur yang dibangun berada di daerah pinggiran terpelosok dan daerah tertinggal sesuai dengan slogan pemerintah yakni membangun OKI dari desa.

“Tapi masyarakat sudah merasakan semua jalan yang dulunya berlobang dan susah dilalui kini sudah mulus, dan jalan yang masih rusak akan kita tuntaskan pada tahun ini,”jelas Iskandar.

Syukuran Dua Tahun Kepemimpinan Iskandar-Rifa’i Meriah Menurutnya, pembangunan yang ada saat ini tidak akan berahasil tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan seluruh SKPD yang terus berupaya bahu membahu membangun OKI.

“Saya hadir dengan melakukan program-program pembangunan dan tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mewujudkan apa keinginan masyarakat, bahkan daerah terpencil yang dulunya tidak memiliki listrik kini sudah terang benderang,”ungkapnya.

Kata Iskandar, pembangunan yang sudah dilakukan selama ini tidak boleh berhenti untuk menuju Kabupaten yang mandiri dan bermartabat. Pemerintah sudah mencanangkan pembangunan ruas jalan Kayuagung Sepucuk sepanjang 37,962 km.

“Jalan ini akan menjadi urat nadi masyarakat yang tinggal di wilayah itu,” tegasnya. Ruas jalan yang ditargetkan selesai dalam 2,5 tahun itu menghubungkan kota Kayuagung dengan lima Kecamatan antara lain Pedamaran Timur, Cengal, Mesuji, Sungai Menang. Saat ini sudah diselesaikan sekitar 12 Km,” jelasnya.

SalaSyukuran Dua Tahun Kepemimpinan Iskandar-Rifa’i Meriah h seorang warga Desa Kijang Awal Terusan, Mulyadi ketika dikonfirmasi terkait 2 tahun kepemimpinan Bupati OKI Iskandar SE mengatakan, dengan kepemimpinan Bupati OKI, Iskandar SE pembangunan di pedesaan kian dirasakan. Antara lain, akses pembangunan dari kayuagung ke kijang.

Adanya penggalian aliran sungai (normalisasi sungai -red) untuk mengatasi banjir cukup berhasil. “Jalan yang dulu banjir dimusim penghujan sekarang dapat dihindari berkat jalan aspal beton sepanjang jalan Desa Kijang Terusan Laut. Kami mendukungnya,” ujar Mulyadi Adi

Berdasarkan pantauan, syukuran dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati OKI ini berlangsung meriah hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang. Keadaan ini juga membuat jalan macet total. (ADV/Humas OKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *