pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Agri Farming

Semoga Ikan Lele Ini Meringankan Beban Warga di Tengah Pandemi

51
×

Semoga Ikan Lele Ini Meringankan Beban Warga di Tengah Pandemi

Sebarkan artikel ini
IMG-20210224-WA0053
pemkab muba

Ketahanan Pangan Danlanal Bangka Belitung Panen Raya Ikan Lele di Posmat AL Suntai Parit Tiga

Parit Tiga – Upaya membangkitkan ketahanan pangan bagi masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Danlanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., M Tr. Harla1 di dampingi Pelda Ibrahim melaksanakan panen ikan Lele di Posmat Angkatan Laut (AL) Suntai Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat, Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB

Panen ikan lele dilaksanakan oleh Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., M Tr. Harla1, anggota Posmat AL Suntai Kecamatan Parit Tiga, dan Pejabat lainnya yang hadir, Palaksa Lanal Babel.

Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA 1, Pasminlog Lanal Babel, Pjs. Paspotmar Lanal Babel, Ka. Akun Lanal Babel, Danposmat TNI AL Suntai Kecamatan Parit Tiga, Jalasenastri Lanal Babel, dan Prajurit, PNS dan PHL Lanal Babel sehingga kegiatan panen raya ikan lele berjalan sukses.

Komandan Lanal Bangka Belitung Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E, M.Tr Hanla mengatakan usai panen raya ikan lele akan diberikan kepada masyarakat sekitar Posmat AL Suntai Kecamatan Parit Tiga.

Budidaya tanaman ikan lele dengan memanfaatkan lahan kosong untuk tambak ikan lele di halaman belakang Posmat AL Suntai Kecamatan Parit Tiga bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Akibat pandemi ini, banyak masyarakat yang kehidupannya terdampak karena tidak bisa bekerja dan kehilangan penghasilan. Sehingga menjadi tugas anggota Posmat AL Suntai Kecamatan Parit Tiga sebagai pengayom masyarakat untuk bisa berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan.

“Di masa Pandemi sampai memasuki adaptasi kebiasaan baru (ABK) baru kita tetap memberikan himbauan dan mengajak anggota Angkatan Laut dan masyarakat agar ikut menciptakan swasembada pangan. Ini menjadi bukti bahwa anggota Posmat TNI AL juga memiliki kemampuan beternak ikan dan bertani, sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan ,” katanya.

Selain tambak ikan lele itu tanaman nanas dan berbagai jenis sayur-sayuran , sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat khususnya masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Parit Tiga.

“Hasil panen ikan lele ini juga kami bagikan kepada masyarakat, khususnya yang kena dampak Covid-19,” terangnya.

Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun Komandan Lanal Babel tetap mengingatkan anggota TNI AL dan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Ia mengatakan, hasil panen ikan lele yang didapat cukup mengembirakan, ia juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembudidayaan ikan lele dan jenis ikan lainnya untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama-sama bisa merasakan.

“Semoga hasil budidaya ini dapat bermanfaat sehingga sedikit banyaknya dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi,” ucapnya Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo. (Doni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *