pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Agri Farming

300 Hektar Lahan Sawah Ditargetkan Ikuti Program Asuransi Usaha Tani Padi

235
×

300 Hektar Lahan Sawah Ditargetkan Ikuti Program Asuransi Usaha Tani Padi

Sebarkan artikel ini
Dinas pertanian Kabupaten Ogan Kering Ulu (OKU) tahun ini menargetkan 300 hektar lahan pertanian di wilayah itu mengikuti program asuransi usaha tani padi.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Dinas pertanian Kabupaten Ogan Kering Ulu (OKU) tahun ini menargetkan 300 hektar lahan pertanian di wilayah itu mengikuti program asuransi usaha tani padi.

Memberi jaminan terhadap petani melalui APBD OKU tahun ini dinas pertanian menargetkan 300 hektare lahan sawah petani bisa terakomodir dalam asuransi usaha tani padi, hal ini dilakukan sebagai langkah memotivasi dan mengantisipasi kerugian petani akibat gagal panen.

Kepala Dinas Pertanian Joni Saihu menjelaskan, hal ini merupakan program pemerintah ditujukan untuk usaha di sektor pertanian padi yang sering kali dihadapkan pada resiko ketidakpastian yang cukup tinggi hingga menyebabkan petani merugi akibat gagal panen.

Resiko yang dijamin dalam autp meliputi bencana banjir, kekeringan dan serangan hama pada tanaman.

“Animo petani mengikuti asuransi ini sangat tinggi, ditahun 2021 kemarin tercatat ada 400 hektare lahan petani di asuransikan, tahun ini 300 hektare di alokasikan melalui APBD, belum lagi asuransi yang dilakukan dari dana suadaya petani itu sendiri,”Pungkasnya.(HARISON)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *