pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Sekda Ratu Dewa Hadiri Simulasi Pemilu 2024

66
×

Sekda Ratu Dewa Hadiri Simulasi Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Seketaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa menghadiri simulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel. KPU Sumsel memastikan penghitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan lebih cepat dibanding 2019 lalu.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Seketaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa menghadiri simulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel. KPU Sumsel memastikan penghitungan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan lebih cepat dibanding 2019 lalu.

Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin mengatakan, terdapat perbedaan dalam penghitungan suara pada Pemilu 2024 ini.

Pada 2019 lalu satu panel, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menghitung suara satu kotak dua kotak dan seterusnya, sedangkan 2024 ini dipisah 2 panel jadi 2 kelompok.

“Panel 1 menghitung suara DPD dan presiden, panel 2 menghitung DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kota/ kabupaten,” katanya saat digelar simulasi di Rumah Dinas Walikota Palembang, Kamis (27/4/2023)

Dengan metode yang digunakan ini akan menghemat waktu penyelesaian. Dimana dulunya saat menghitung setiap kotak suara bisa sampai subuh, kali ini paling lambat pukul 9 malam sudah selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *