oleh

Sambut HUT RI Ke 73, Pemkab dan DPRD Dengarkan Pidato Presiden RI

LAHAT I Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Adi Chandra didampingi Wakil Ketua DPRD membuka langsung Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lahat Tahun 2018. Acara ini dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) H. Jokowidodo sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 73 Tahun 2018 Kamis. (16/08/18).

Bertempat Gedung Rapat DPRD Kabupaten Lahat, acara ini dihadiri langsung Bupati Lahat H. Aswari Riva’i.SE, Wakil Bupati Lahat Marwan Mansyur, SH, Dandim 0405 Letkol Kav SUNGUDI,SH,M.si diwakili Kasdim 0405 Lahat Mayor Deri, Kapolres Lahat AKBP Robbi Karya Adi, SIK, Kajari Lahat Jaka Suparna SH, Ketua Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri, Subdenpom, Sekda Lahat, Anggota DPRD Lahat.

Pada acara dimaksud nampak pula hadir Bupati dan Wakil Bupati Lahat terpilih priode tahun 2018-2023 Cik Ujang dan H. Haryanto SE, MM, tokoh Agama, kepala Dinas, Badan, Kantor, Ibu-Ibu PKK dan organisasi pemuda di Kabupaten Lahat.

Kata pengantar dalam mendengarkan pidato kenagaaran oleh Presiden RI. Ir. Jokowidodo oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat Adi Chandra mengharapkan, momentum HUT RI Ke 73 Tahun 2018 ini bisa dijadikan perekat kesatuan demi bangsa yang utuh serta damai berdasarkan azas Pancasila.

“Ya, sesuai tema HUT RI ke 73 Tahun 2018 ini ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’ tentu untuk mewujudkan itu butuh kekompakan dan bekerja secara gotong royong,” ucap Adi

Sambungnya kembali, kepada semua pejuang Bangsa Indonesia baik yang telah mendahului dan masih bersama, memberikan ucapkan banyak terima kasih telah berjuang dan bersusah payah dengan  mengorbankan nyawa dan harta untuk mewujudkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Terima kasih kepada pejuang-pejuang kemerdekaan. Kami doakan bagi yang telah mendahului kami semoga diterima disisi Yang Maha Kuasa dan yang masih bersama kita diberikan kesehatan jasmani rohani serta kebahagiaan,”Ujarnya.

Harapnya, di momen HUT RI ke 73 Ini semoga seluruh elemen bangsa tetap bisa menjaga kerangka kesatuan RI melalui tekat kuat bersama sama menjaga kesatuan.

“Untuk Mewujudkan itu, kekompakan semua pihak merupakan kunci utamanya,”Pungkasnya. (ADV)

Komentar

Berita Lainnya