oleh

Sago Mee, Mie Olahan Sagu Lokal Bangka Belitung Tembus Pasar Malaysia

BANGKA – PT Bangka Asindo Agri mengembangkan mie yang terbuat dari bahan utama berupa sagu. Saat ini, olahan yang dikemas dalam bentuk cup dengan banyak varian rasa sudah menembus pasar luar negeri. Salah satunya Malaysia.

Owner PT BAA Firdianto alias Abo mengatakan, pihaknya saat ini sudah mengembangkan sagu sebagai produk hilir.

“Bangka bukan produsen sagu terbesar, tetapi produsen sagu terinovatif, paling inovatif dan paling kreatif. Produk Sago mee sudah merambah diberbagai mancanegara, seperti Malaysia dan luar negeri lainnya,” ucapnya.

Abo mengatakan, dengan bantuan dan kerjasama banyak pihak Sago Mee banyak disukai oleh masyarakat. Bahkan, rasa pun semakin beraneka ragam seperti kari ayam ataupun rasa ayam bawang.

Sago Mee juga bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan sehingga bukan hanya produk hulunya saja sagu rumbia. “Orang bingung juga mau diolah jadi apa dan tidak semua orang suka, karena itu perlu diolah menjadi snack seperti mie instan tentunya akan banyak orang yang menyukainya, karena itu kita juga membuat produk turunannya yakni Sago Mee, yakni mie instan produk lokal,” tutupnya. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya