pemkab muba pemkab muba
Palembang

Ridwan Saiman : Masih Banyak Rakyat Miskin yang Butuh Perhatian

66
×

Ridwan Saiman : Masih Banyak Rakyat Miskin yang Butuh Perhatian

Sebarkan artikel ini
IMG-20200518-WA0081
pemkab muba pemkab muba

Palembang | Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Palembang, Ridwan Saiman, mengaku, ditengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), banyak kaum duafa, dan rakyat kecil yang butuh perhatian. Tak terkecuali panti jompo atau tempat penitipan lansia.

“Berdasarkan reses yang saya lakukan selama 5 hari, saya menemukan masih banyak rakyat miskin yang butuh perhatian dan bantuan. Contohnya, ketika saya mengunjungi dan berbagi ditempat penitipan lansia bernama Noor Fatimah tepatnya di dekat Masjid Darussalam Kecamatan IT I, tempat penitipan khusus lansia perempuan itu, belum sama sekali dapat bantuan pemerintah. Padahal, sudah berdiri sejak 2017,” katanya, Senin (17/5/2020).

Ketua DPD PKS kota Palembang ini mengimbau, dalam pembagian sembako dan kegiatan sosial yang dilakukan pemerintah, diharapkan bisa dilakukan secara merata. Apalagi kita ketahui tempat penitipan lansia merupakan orang tua yang tidak bisa lagi bekerja.

“Saat ini di tempat penitipan lansia Noor Fatimah, ada 8 orang lansia nenek-nenek. Dimana dua diantaranya tidak bisa berjalan dan tidak bisa bicara lagi (hanya terbaring, sangat tergantung dengan bantuan orang lain). Ada sebagian yang memang sebatang kara, tapi ada diantaranya masih punya anak dan keluarga, hanya saja belum pernah ditengok sejak dititipkan di panti,” katanya.

Ia juga mengajak, kepada semua pihak yang mampu, untuk bisa berbagi dengan sesama, apalagi ini bulan baik, bulan berkah. 

“Semua bisa berbagi. Karena berbagi bukan perkara banyak sedikit, miskin kaya, namun kebiasaan baik diwaktu lapang dan sempit. Berbagi adalah akhlak mulia, ciri orang bertaqwa,” pungkasnya.(Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *