pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIAL

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Lahat Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2022

67
×

Rapat Paripurna DPRD, Bupati Lahat Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2022

Sebarkan artikel ini
Pembukaan rapat paripurna VII dalam rangka membahas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lahat akhir tahun anggaran 2022.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lahat, melaksanakan Pembukaan rapat paripurna VII dalam rangka membahas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lahat akhir tahun anggaran 2022. Bertempat di gedung DPRD kabupaten Lahat, Jumat (24/3/2022) yang di hadiri 21 anggota DPRD kabupaten Lahat.

Rapat di buka wakil ketua I DPRD Lahat Gaharu SE.MM didampingi Ketua DPRD kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST, wakil ketua II DPRD Lahat Sri Marheni SE, yang sebelum membuka rapat menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa tahun 1444 H, laporan LKPJ adalah laporan yang berupa informasi penyelengaraan pemerintah selama satu tahun anggaran yang disampaikan kepala daerah kepada DPRD pada rapat paripurna .

“Yang menyangkut pertanggung jawaban kinerja yang  dilaksanakan pemerintah daerah. sebagai perwujudan transparansi dan akuntabilitas, pelaksanaan otonomi daerah sejalan dengan upaya menciptakan pemerintah yang bersih, bertanggungjawab serta mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik,”ucapnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan Hari ini kita bersama dalam rapat paripurna VII Masa persidangan 2 tahun sidang 2023 dalam rangka penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Lahat Tahun Anggaran 2022.

“Kebijakan realisasi anggaran dan kegiatan kepala daerah berikut perangkat daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, secara umum telah berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dalam implementasinya penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Lahat. hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan
Maupun kualitas pelaksanaan pelaksanaannya demikian juga terhadap pelaksanaan kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah baik pengelolaan pendapatan daerah yang terus meningkat maupun pengelolaan belanja daerah yang mendapat opini wajar tanpa pengecualian serta Kabupaten Lahat juga mendapatkan penghargaan Adipura kategori kota sedang, ini semua berkat dukungan dari DPRD Kabupaten Lahat dan semua pihak sehingga prestasi ini bisa kita peroleh bersama,” ungkap Cik Ujang.

Dan apa yang kami sampaikan dalam laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Lahat Tahun Anggaran 2022 ini masih terdapat kekurangan yang perlu disempurnakan lagi, Namun demikian apa yang dikemukakan kiranya dapat memberikan gambaran secara umum jalannya penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten Lahat selama tahun 2022. untuk selanjutnya dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi yang terhormat dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Lahat dan masyarakat Kabupaten Lahat,” ucap Bupati Lahat.

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat Haryanto SE MM, Dandim 0405/Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Kejari Lahat, Pengadilan Negeri Lahat, Ketua DPRD kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST, wakil ketua II DPRD Lahat Sri Marheni SE, Sekretaris Dewan kabupaten Lahat, Asisten, staf ahli, Kepala OPD /Badan di lingkup Pemkab Lahat, para Camat dan undangan lainnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *