oleh

Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

PALEMBANG | Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Sumsel mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo Pada Sidang Tahunan MPR RI yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPR RI, Senayan, Jakarta secara virtual Senin (16/8).

Bertempat diruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sumsel, agenda tersebut dikuti oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H. M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM dan Ibu Kartika Sandra Desi, SH, Para Anggota DPRD Provinsi Sumsel, serta Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya, dengan penerapan Protokol kesehatan, kehadiran fisik sesuai Standart PPKM dan selebihnya mengikuti secara virtual.

Dalam pidatonya Presiden RI mengungkapkan bahwa selama satu setengah tahun diterpa pandemi COVID-19, telah terjadi penguatan yang signifikan dalam perilaku dan infrastruktur kesehatan di Indonesia. Penguatan kelembagaan nasional juga meningkat, begitu juga dengan kesadaran, partisipasi, dan kegotongroyongan masyarakat yang menguat luar biasa.

“Kelembagaan pemerintahan lintas sektor dan lintas lembaga negara, serta antara pusat dan daerah sampai dengan desa, juga mengalami konsolidasi. Hal ini membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi ketidakpastian yang tinggi dalam pandemi,” ujar Presiden.

Begitu pula dengan kesadaran dan antusiasme masyarakat untuk divaksinasi, memperoleh layanan kesehatan, memperoleh pengobatan, serta saling peduli yang juga semakin tinggi.

“Pandemi telah mengajarkan bahwa kesehatan adalah agenda bersama. Pandemi telah menguatkan institusi sosial di masyarakat, dan semakin memperkuat modal sosial kita. Penyakit adalah masalah bersama, dan menjadi sehat adalah agenda kita bersama,” tandas Presiden.

Turut Hadir Secara langsung Plt. Sekretaris Daerah Prov. Sumsel Dr. Drs. H. Akhmad Najib, SH, M.Hum dan Unsur Forkopimda, serta hadir secara virtual para perwakilan OPD dan tamu undangan lain.(ADV)

Komentar

Berita Lainnya