pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIAL

Pemuda PALI Harus Mandiri

55
×

Pemuda PALI Harus Mandiri

Sebarkan artikel ini
a2
pemkab muba

Pemuda PALI Harus Mandiri PALI I .Mengusung tema Mewujudkan pemuda yang berprestasi, mandiri, dan soliditas dalam berwirausaha untuk mewujudkan visi Kabupaten PALI Serasi Nia menuju PALI Cemerlang Sumsel Gemilang, Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2017 digelar selama tiga hari, mulai tanggal 16-18 Mei 2017.

Kegiatan JPD secara resmi dibuka dengan diawali upacara pembukaan, dimana sebagai pemimpin upacara pembukaan JPD adalah kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten PALI, Drs Darmawi yang mewakili Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM,Selasa (16/5) di lapangan Candi Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang.

Pembukaan JPD dihadiri juga kepala Asisten II Ruswani, Asisten III Gogor Wirabumi dan sejumlah kepala SKPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI, diikuti lima kontingen dari lima kecamatan dalam wilayah kabupaten PALI.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Dispora tahun 2017, tujuan kegiatan ini adalah menanamkan rasa nasionalisme, menciptakan jaringan komunikasi antar peserta dan mempererat jalinan silaturahmi dengan sasaran pemuda berbakat dan berprestasi. Dalam JPD ini,ada beberapa kegiatan mengisi acara ini, seperti pentas seni, pameran kerajinan, senam dan olahraga,” ungkap Asminton, ketua pelaksana JPD dalam menyampaikan laporannya.

Pemuda PALI Harus Mandiri Sementara itu, Bupati PALI melalui Kepala Dispora Drs Darmawi berpesan, agar dalam mengikuti kegiatan JPD, seluruh peserta untuk menjaga sikap dan junjung tinggi sportifitas.

“Sengaja diambil lokasi ini, yakni Candi Bumi Ayu karena candi ini yang akan kita angkat sebagai objek wisata di kabupaten PALI,supaya pemuda PALI lebih mengenal candi ini.Maka dari itu,kami minta seluruh peserta untuk menjaga kelestarian dilinkungan candi serta menjaga sikap,” pesannya.

Darmawi juga menjelaskan bahwa Jambore pemuda adalah sarana strategis dalam menjalin  tali silaturahmi antar pemuda untuk mengembangkan semangat pemuda dan mengembangkan kreativitas.

Pemuda PALI Harus Mandiri “Pemuda harus mampu mandiri, berprestasi, dan soliditas serta bisa berwirausaha. Dengan adanya ajang JPD, diharapkan bisa membuka wawasan pemuda PALI dalam mengembangkan kreativitas serta mampu berinovasi dalam ikut serta membangun daerah ini, untuk mewujudkan PALI Cemerlang Sumsel Gemilang,” harapnya.

Juara I yang diraih kontingen PALI pada jambore pemuda tingkat provinsi tahun lalu, Darmawi menginginkan agar gelar dan trophy tersebut bisa kembali diboyong ke Bumi Serepat Serasan.

“Setelah JPD, nantinya kita akan ikuti Jambore pemuda tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional. Dan tahun lalu kita bisa juara I di jambore pemuda tingkat provinsi, maka tahun ini kita juga ingin gelar tersebut bisa dipertahankan. Sebab dengan banyak meraih prestasi, otomatis daerah kita bisa lebih dikenal lagi,baik di wilayah Sumsel maupun seluruh penjuru negeri ini,” tukasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *