oleh

Pemkab OKI, Canangkan Gembala Musi Elok

Gembala Musi Elok---Gerakan Kembali Minum Susu dan Telur untuk asah kreativitas anak. Fhoto : Humas OKI
Gembala Musi Elok—Gerakan Kembali Minum Susu dan Telur untuk asah kreativitas anak. Fhoto : Humas OKI

KAYUAGUNG I Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mencanangkan Gerakan kembali minum susu dan makan telok (gembala musi elok), Jumat (13/5) di halaman kantor Dinas peternakan OKI, hal ini untuk meningkatkan kreatifitas anak yang tumbuh sehat dan cerdas.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan TP PKK kabupaten OKI ini diikuti oleh ratusan anak sekolah  PAUD dan SD, SMP dan SMA. “Pencanangan gembala musi elok atau
Gerakan kembali minum susu dan makan telok ini untuk meningkatkan pertumbuhan anak-anak di OKI yang cerdas dan kreatif,” kata Bupati OKI Iskandar SE melalui Sekda OKI,  H Husin didampingi Kepala Dinas Peternakan Aris Panani.

Lomba Mewarnai anak Paud---Bunda Paud Kabupaten Lindasari Iskandar bersama anak-anak yang sedang serius mengikuti lomba mewarnai Fhoto : Humas OKI
Lomba Mewarnai anak Paud—Bunda Paud Kabupaten Lindasari Iskandar bersama anak-anak yang sedang serius mengikuti lomba mewarnai Fhoto : Humas OKI

Menurut Sekda, gerakan minum susu dan makan telur harus dipelihara untuk meningkatkan gizi anak-anak yang merupakan  masa depan.”Untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas, harus dimulai dari sekarang, dengan cara menggalakkan  konsumsi susu dan telur, untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak kita,” ungkapnya.

Gerakan Minum susu
Gerakan Minum susu. Fhoto : Humas OKI

Untuk memenuhi kebutuhan susu dan telur, pemerintah juga berupaya untuk pengembangan hewan yang merupakan penghasil susu dan telur. “Peternakan sapi dan kerbau yang merupakan penghasil susu  harus dikembangkan, agar pemenuhan kebutuhan susu lebih mudah, begitu juga untuk pengembangan ternak itik dan ayam sebagai penghasil  telur,” terangnya.

gembala-2Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten OKI, Lindasari Iskandar, mengatakan bahwa Pelayanan untuk meningkatkan  pertumbuhan bagi anak ini merupakan tanggung jawab bersama.” Anak ini merupakan masa depan, Gerakan ini akan menjadi model memori masyarakat, Supaya anak-anak  sehat dan pintar, agar anak lebih kreatif, mari ajak anak minum susu sebagai  asupan gizi, sehingga dapat tumbuh dengan baik dan cerdas,” katanya. (ADV)

Komentar

Berita Lainnya