pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIAL

Pemkab Muara Enim Kembali Terima WTP

45
×

Pemkab Muara Enim Kembali Terima WTP

Sebarkan artikel ini
IMG-20200623-WA0081
pemkab muba

Muara Enim | Pemerintah Kabupaten Muara Enim menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tanpa Paragraf Penjelasan (TPP) Atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Selatan.

Ini merupakan yang ketujuh kalinya Pemkab Muara Enim menerima opini WTP dari BPK sejak Tahun Anggaran 2013 yang lalu sampai dengan Tahun Anggaran 2019 ini.

LHP LKPD diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Harry Purwaka SE MSF Ak CSFA CA kepada Plt. Bupati Muara Enim, H Juarsah SH di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel, Palembang Pagi ini (23/06/2020).

Pemkab Muara Enim Kembali Terima WTP Plt Bupati Muara Enim mengatakan opini dengan predikat tertinggi ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh perangkat daerah, pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim beserta Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim.

Plt Bupati berharap semoga opini WTP ini dapat terus dipertahankan sehingga pengelolaan keuangan dan asset daerah di Pemkab Muara Enim semakin hari semakin sempurna.

Dikesempatan ini, Plt Bupati sampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang telah memberikan bimbingan, asistensi dan penyediaan Perangkat Lunak (Software) Program Aplikasi Simda Keuangan dan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang sampai saat ini masih digunakan oleh Pemkab Muara Enim.

Pencapaian itu menurutnya, selain kerja keras dari semua pihak, juga Kabupaten Muara Enim telah memenuhi 4 (empat) kriteria, Penyajian Laporan Keuangan telah wajar, transparan dan akuntabel. Didukung dengan Sistem Pengendalian Intern yang memadai. Adanya kecukupan pengungkapan dan Pelaksanaannya telah sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Pemkab Muara Enim Kembali Terima WTP Plt Bupati berpesan kepada SKPD lingkup Pemkab Muara Enim agar tidak berpuas diri dan tetap berkomitmen untuk melaksanakan seluruh kegiatan sesuai dengan peraturan yang berlaku, kedepannya prestasi ini akan terus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan lagi di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Harry Purwaka SE MSF Ak CSFA CA, menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Plt Bupati Kabupaten Muara Enim serta jajaran atas kerja sama sehingga selalu dapat berkomitmen melaksanakan Penyelenggaraan Negara khususnya Penyelenggaraan Laporan Keuangan Daerah yang Akuntabel dan Transparan.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Nino Adrian SE, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanudin MSi, Asisten III Administrasi Umum dr H Yan Riyadi MARS, Kepala BPKAD H. Armeli Mendri SE AK. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *