oleh

Pakis Boston, Tanaman Hias Pembersih Udara yang Cantik

PALEMBANG – Pakis boston sudah menjadi tanaman hias yang berasal dari keluarga pakis atau tumbuhan paku.

Tanaman hias ini cukup unik, daunnya berukuran kecil dan bergabung pada satu garis tengah yang membentuk satu kesatuan daun yang memanjang, sekilas bentuknya menyerupai tulang ikan.

Bahkan tanaman ini tidak hanya membuat Anda terlihat lebih asri, tetapi juga dapat membersihkan udara di sekitarnya menjadi lebih bersih dan sejuk.

Pakis boston sudah menjadi tanaman hias yang berasal dari keluarga pakis atau tumbuhan paku. tanaman hias ini cukup unik, daunnya berukuran kecil dan bergabung pada satu garis tengah yang membentuk satu kesatuan daun yang memanjang, sekilas bentuknya menyerupai tulang ikan. Tanaman ini tidak hanya membuat Anda terlihat lebih asri, tetapi juga dapat membersihkan udara di sekitarnya menjadi lebih bersih dan sejuk.

Pakis boston terkenal mampu membersihkan udara dari polutan atau racun yang berasal dari lingkungan dan menghasilkan oksigen yang sangat bersih.

Tanaman juga mengandung zat kimia, seperti flavonoid dan zat lainnya yang diperiksa ke udara sehingga berfungsi sebagai regulator yang sangat baik. Tanaman hias ini pun dapat membantu pemiliknya untuk mengatasi stres.

Perawatan pakis boston sangat mudah karena tanaman terbilang toleran. Meskipun demikian, Anda tetap perlu memberikan perawatan yang benar agar pertumbuhan tanaman berjalan dengan baik.

Pakis boston dapat dipelihara di atau di luar ruangan. Anda bisa menempatkannya sebagai tanaman gantung, tanaman duduk, atau dibuat dalam satu kelompok dan diletakkan di sudut ruangan atau hiasan meja ruangan.

Tanaman bisa diletakkan di luar ruangan dan terkena sinar matahari secara langsung dan juga bisa disimpan di ruangan dengan intensitas cahaya yang rendah. Namun, paling ideal diletakkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Selama masa pemeliharaan, media tanam pakis boston harus tetap terjaga lembap sehingga Anda perlu menyiram tanaman secara rutin. Jika tanaman diletakkan di tempat yang kering, perlu disemprot dengan air agar kelembabannya tetap terjaga.

Jika media tanam yang digunakan sudah kaya kandungan organik, Anda tidak perlu memberikan pemupukan kembali. Namun bila tanaman terlihat membutuhkan pupuk, Anda dapat memberikan pupuk maksimal setiap tiga bulan sekali.

Saat ukuran tanaman sudah semakin besar, segera ganti pot untuk menyesuaikan dengan ukuran tanaman. Tampilan pakis boston sangat cantik jika ditanam secara seragam dengan kemiripan dibandingkan dengan dicampur bersama tanaman lain. (Net)

Komentar

Berita Lainnya