oleh

Maksimalkan Potensi Pertanian dengan Kartu Tani

LAHAT – Sebagai kontrol pendistribusian pupuk bersubsidi, pemerintah meluncurkan kartu tani. Diharapkan, penerima pupuk bersubsidi dapat tepat sasaran. Di Kabupaten Lahat, kartu tani sudah mulai akan dibagikan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Ir Otong Heriadi melalui Kasi Pupuk, Pestisida dan Alat Mesin Pertanian, Surya Agustina SP mengatakan, untuk di Kabupaten Lahat kebutuhan kartu tani sebanyak 25.080, yang akan dibagikan kepada petani di seluruh Kabupaten Lahat, yang sudah melalui verifikasi tim dilapangan, tergabung dalam kelompok tani yang telah terdaftar Simluhtan dan terdaftar dalam sistem eRDKK.

“Kartu tani ini merupakan perlindungan pemerintah kepada petani, melalui bantuan pupuk bersubsidi. Saat ini, telah tersedia 5.916 dan akan dibagikan kepada petani, sisanya akan bertahap,”ungkapnya, Selasa (23/2/2021).

Melalui kartu tani, ata Surya akan lebih terkontrol, mengingat, di dalam kartu sudah ada data yang tersambung, berapa banyak kuota pupuk bersubsidi di masing masing pemegang kartu.

“Niat pemerintah untuk mensejahterakan mereka melalui kartu tani. Jadi jatah pupuk bersubsidi sudah ada jatah masing-masing, tidak bisa membeli pupuk bersubsidi lebih dari kuota yang diajukan melalui eRDKK satu tahun sebelumnya, dan kalaupun mengambil kurang dari kuota sisanya akan hangus,” tandasnya. (sfr)

Komentar

Berita Lainnya