pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Kota Lahat Jadi Go Green

90
×

Kota Lahat Jadi Go Green

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat-Lokasinya yang berada tak jauh dari Kota Lahat, menjadikan objek wisata Tepian Ayik Lematang menyedot wisatawan khususnya lokal untuk datang. Tak hanya jaraknya yang dekat, suasana yang sejuk, rindang berkat jejeran pohon membuat lokasi ini menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan untuk memanjakan diri.

Tak hanya itu, hamparan rumput yang menghijau serta ditambah suara percikan air Sungai Lematang semakin membuat suasana nyaman bagi siapapun yang datang berkunjung. Tatanan taman di penuhi berbagai bunga, akan menjadi kenangan tersendiri saat wisatawan mengambil foto di lokasi. Pemkab Lahat sendiri saat ini terus melakukan penataan.

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid,S.STP,M.Si bahkan mencanangkan, taman di sekitar bendungan Ayek Lematang masuk dalam program Go Green di Kabupaten Lahat, yang kedepannya akan dijaga menjadi area yang asri, hijau dan bermanfaat bagi masyarakat umum. Muhammad Farid, mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat untuk mendukung, agar area tersebut menjadi kawasan yang produktif. Bukan hanya sebagai kawasan tujuan, tetapi menjadi kawasan kebutuhan.

“Jadi kedepannya taman bendungan ayek Lematang bisa jadi wadah bagi masyarakat untuk ngadem, berwisata, berolahraga, menyalurkan hobi, mencari inspirasi, hingga mendapatkan informasi pendidikan,” ujarnya, Minggu (12/5/2024).

Muhammad Farid menambahkan, program Go Green itu diharapkan mampu jadi simbol awal dibangunnya sebuah kawasan alternatif baru area publik. Tentunya untuk mencapai itu dibutuhkan waktu, inovasi dan renovasi. Kedepan rencananya, taman tersebut akan dibangun area joging trek, dengan panjang mencapai area jembatan benteng Lahat.

“Disini udaranya sangat sejuk, suasana sangat asri. Kawasan ini sangat cocok untuk lokasi wisata pendidikan dan hiburan. Untuk itu, kepada masyarakat maupun pengunjung, diharapkan kerjasamanya untuk tidak membuang sampah sembarang, ke asrian area ini terus terjaga,”ujarnya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *