pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Masyarakat Bersama PT Medco Gotong Royong di Jalur Jaringan PLN

46
×

Masyarakat Bersama PT Medco Gotong Royong di Jalur Jaringan PLN

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Masyarakat di Desa Nusa Serasan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibantu oleh PT Medco bergotong royong membersihkan tanaman yang tumbuh di jalur jaringan PLN, bertempat di lokasi MOF Nusa Serasan, Ahad (12/5/2024).

Diketahui, tampak jalur jaringan PLN di Desa Nusa Serasan sudah dipenuhi oleh beberapa tanaman yang mengganggu. Untuk itu masyarakat berinisiatif melakukan pembersihan agar percepatan pengalihan aliran listrik dari MEP ke PLN berjalan dengan baik

Pj. Bupati Muba H Sandi Fahlepi Melalui Asisten II Andi Wijaya Busroh menyampaikan, salah satu upaya untuk percepatan pengalihan MEP ke PLN di wilayah MOF Nusa Serasan.

“Salah satu penyebab gangguan pada jaringan listrik biasanya karena ada dahan atau ranting pohon yang menyentuh kabel jaringan listrik, sehingga akan menyebabkan aliran listrik terganggu,” jelas dia

“Terima kasih untuk masyarakat di Desa Nusa Serasan yang pagi hari ini sudah melakukan pembersihan untuk area sekitar aliran listrik PLN, yang dibantu juga oleh PT Medco. Demi menjaga jaringan listrik PLN tetap aman, perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat. Seperti dengan merelakan pohon atau tanam tumbuh yang dimiliki untuk ditebang atau dibersihkan untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

Sementara, Irwan, salah seorang masyarakat di Desa Nusa Serasan mengatakan, jadi jalur jaringan PLN di sini sudah tumbuh banyak tanaman yang mungkin akan menyebabkan gangguan jika tidak segera dibersihkan.

“Kami bergotong royong dan juga dibantu oleh PT Medco untuk sesegera mungkin melakukan pembersihan tanaman yang tumbuh untuk menghindari terjadinya gangguan pada jaringan listrik. Ini juga merupakan upaya kita bersama percepatan peralihan MEP ke PLN yang sudah ditindaklanjuti Pemkab Musi Banyuasin dengan pihak PLN,” tandasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *