pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Kericuhan di Malang, Pelatih SFC Berharap PSSI Berikan Solusi Terbaik

97
×

Kericuhan di Malang, Pelatih SFC Berharap PSSI Berikan Solusi Terbaik

Sebarkan artikel ini
Pelatih Kepala klub berjuluk Laskar Wong Kito, Liestiadi
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Presiden Joko ‘Widodo’ telah mengintruksikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membekukan sementara semua pertandingan Liga Indonesia.

Hal ini terjadi imbas Kericuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, saat laga Arema FC vs Persebaya pada Sabtu (1/10/2022) malam yang menyebabkan ratusan orang tewas sangat berimbas terhadap klub lainnya.

Menanggapi persoalan itu, Sriwijaya FC (SFC) pun ikut angkat bicara. Bahkan kata Pelatih Kepala klub berjuluk Laskar Wong Kito, Liestiadi, apabila liga Indonesia benar-benar dihentikan, maka praktisi sepakbola sangat dirugikan.

“Yah sebagai praktisi yg mencari nafkah di sepakbola tentu sedih mendengar berita ini,” katanya

Eks asisten pelatih timnas itu berharap agar pemerintah, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat memberikan solusi terbaik supaya praktisi kulit bundar bisa tetap beraktivitasnatas tragedi yang terjadi di Malang.

“Dicari solusinya, mudah-mudahan liga tetap berjalan dan semoga dengan kejadian ini semua pihak introspeksi diri agar sepakbola kita menjadi lebih baik ke depannya,” terangnya.

Liestiadi juga mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban. Apalagi katanya, sebagai eks bagian dari Arema FC, ia tahu betul bagaimana kekeluargaan terjalin antara suporter, pemain dan manajemen klub.

“Turut belasungkawa sebesar besarnya atas kejadian ini. Karena saya pernah mnjadi bagian keluarga Aremania tahun 2009/2010 (staff pelatih Arema). Semoga kejadian ini terakhir bagi sepakbola kita,” pungkasnya. (Ines)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *