pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Ini 4 Produk Skincare untuk Kulit Kombinasi

389
×

Ini 4 Produk Skincare untuk Kulit Kombinasi

Sebarkan artikel ini
Perlu diketahui bahwa penggunaan skincare harus disesuaikan dengan tipe kulit.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Perlu diketahui bahwa penggunaan skincare harus disesuaikan dengan tipe kulit. Pasalnya, setiap jenis kulit memiliki karakteristik tersendiri. Alhasil, berbeda tipe kulit maka berbeda pula produk skincare yang harus digunakan. 

Berbicara soal tipe kulit, mungkin diantara kamu ada yang termasuk pemilik tipe kulit kombinasi? Nah, berikut di bawah ini ada beberapa rekomendasi merk skincare yang cocok untuk kulit kombinasi. 

1. The Ordinary Granactive Retinoid 2% in Squalance

Sesuai dengan namanya, produk skincare ini memiliki kandungan retinoid sebanyak 2% yang berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit. 

Bukan hanya itu, terdapat juga kandungan jojoba oil, rosemary, timamt, dan bisabolol yang dapat memperbaiki tekstur kulit. Masih belum habis, adapula kandungan emulsion yang diklaim mampu mencerahkan, menenangkan, serta meningkatkan kelembaban kulit. 

Untuk mendapatkan promo skincare yang terbarunya, hal itu hanya bisa kamu dapatkan di situs Blibli.com. 

2. Safi White Expert Skin Refiner

Brand asal Malaysia ini menghadirkan produk skincare khusus untuk tipe kulit kombinasi, yakni bernama Safi White Expert Skin Refiner. Menurut informasi yang didapat, Safi White Expert Skin Refiner sudah terbukti aman dan halal digunakan sehingga sangat cocok untuk wanita Indonesia. 

Bahkan yang lebih menariknya lagi, komposisinya sama sekali tidak mengandung unsur hewani dan alkohol. Safi White Expert Skin Refiner memiliki kemampuan yang dapat menyegarkan, melembabkan, hingga membersihkan pori-pori kulit berkat kandungan habbatussauda dan ekstrak jamur yang dimilikinya. 

Selain itu, ia juga diperkaya dengan kandungan allantoin, castor oil, butylene glycol, dan betaine yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Namun, Safi White Expert Skin Refiner tidak direkomendasikan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. 

Pasalnya, toner dari brand Safi ini terdapat cooling sensation yang berasal dari kandungan menthol. Meski demikian, kamu tidak terlalu khawatir selama penggunaannya tidak menimbulkan rekasi yang negatif. 

3. Emina Masquarade Face Mask Tea Tree Oil

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Emina merupakan salah satu brand skincare yang selalu diandalkan oleh kebanyakan wanita di Indonesia. Emina menghadirkan produk sheet mask yang cocok digunakan untuk tipe kulit kombinasi dan berminyak, yaitu Emina Masquarade Face Mask Tea Tree Oil. 

Berkat kandungan tea tree oil yang dimilikinya, masker ini sangat efektif dalam membantu menenangkan sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka diwajah akibat jerawat. Terdapat juga kandungan allantoin, glycerin, dan caffein yang dapat melembabkan serta menyegarkan kulit wajah. 

Akan tetapi, terdapat satu kekurangan dari Emina Masquarade Face Mask Tea Tree Oil yang harus diketahui. Ya, bahan masker yang digunakannya terbilang tipis sehingga membuatnya mudah robek. Maka dari itu, kamu harus lebih hati-hati lagi saat hendak mengeluarkan dan melebarkan maskernya.

4. Himalaya Purifying Neem Face Wash

Produk ini dibekali dengan kandungan ekstrak daun neem dan kunyit yang berfungsi untuk membunuh kuman penyebab timbulnya jerawat. Bahkan, ia aman digunakan oleh semua jenis kulit karena komposisinya tidak mengandung SLS, alkohol, dan zat kimia berbahaya lainnya. 

Menariknya lagi, terdapat kandungan vitamin E dan citric acid yang bertugas sebagai anti-aging pada kulit. Himalaya Purifying Neem Face Wash tampil dalam bentuk gel berwarna hijau, serta memiliki tekstur lembut dan mudah dibaurkan ke kulit wajah. 

Meski bebas dari bahan alkohol, namun Himalaya Purifying Neem Face Wash memiliki kandungan parfum sehingga kurang cocok digunakan bagi tipe kulit sensitif. Tak hanya itu, aroma yang dihasilkannya pun cenderung berbau jamu sehingga memang kurang nyaman saat digunakan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *