oleh

Gubernur Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum kepada Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel

Palembang | DPRD Provinsi Sumsel Kembali menggelar rapat Paripurna XXXVII (37) lanjutan dengan agenda Jawaban Gubernur terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda Perubahan APBD TA 2021 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provimsi Sumsel Kartika Sandra Desi, SH, H.M. Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM.

Dalam jawaban Gubernur yang dibacakan oleh Wakil Gubernur; Bapak Ir. H. Mawardi yahya itu, disampaikan tanggapan terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi diantaranya:

Terkait saran pemutihan, Pemprov telah mengambil kebijakn itu dan akan berlaku insyaAllah mulai tanggal 1 Oktober 2021 sampai 31 Desember 2021, berupa penghapusan pajak progresif dan penghapusan sanksi administrasi (denda dan bunga PKB dan BBN KB)

Menanggapi saran terkait dana hibah agar berkonsultasi ke Kemendagri untuk menghindari kesalahan dimasa yang akan datang, bahwa Dalam belanja hibah Pemprov telah melakukan konsultasi ke kemedagri bahwa untuk belanja hibah harus dievaluasi oleh OPD terkait dan diakomodir dalam RKPD selanjutnya dituangkan dalam KUA dan PPAS menurut objek.

“Rincian objek dan sub rincian objek pada program, kegiatan dan sub kegiatan sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah terkait,”kata Mawardi.

Pemprov sangat fokus dalam menuntaskan penanganan jalan rusak sebagaimana visi Provinsi Sumsel Sumsel maju untuk semua, Maju Infrastruktur.

Terkait saran melakukan evaluasi kinerja kepala OPD yaitu Kesbangpol, diucapkan terimakasih dan menjadi masukan untuk mengevaluasi masing-masing OPD sesuai regulasi UU, Peraturan Pemerintah maupun peraturan teknis lainnya.

Kemudian soal pendidikan, pertanian, angkutan batubara, danah hibah untuk parpol dari Kesbangpol, penguatan ekonomi dan lainnya, secara bergantian dijawab oleh Wagub.

Rapat dihadiri seluruh anggota DPRD, Pimpinan OPD, Tamu undangan lainnya baik langsung maupun virtual.(ADV)

Komentar

Berita Lainnya