oleh

Erzaldi Rosman Serahkan Memori Jabatan kepada Pj Gubernur Babel Ridwan

PANGKALPINANG – Setelah diperlihatkan gambaran masa kepemimpinan Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah saat dipercayakan masyarakat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022, pasangan pemimpin ini menyerahkan memori jabatan kepada Penjabat (Pj) Gunernur Babel Ridwan Djamaluddin, pada Rabu (19/5/2022) malam.

“Setiap orang yang menjadi pemimpin adalah orang yang terbaik pada waktunya dan hari ini secara resmi sudah diterima memori tugas pada Bang Ridwan. Bang Ridwan putra terbaik yang dipilih Presiden untuk memimpin Babel” ungkap Erzaldi.

Hal itu disampaikannya pada malam pengantar tugas dan serah terima memori jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Babel masa jabatan tahun 2017-2022 kepada Penjabat Gubernur Kepulauan Babel di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dirinya juga menyampaikan, apa yang telah dicapai serta kekurangan yang dihasilkan merupakan buah dari sinergi dan kolaborasi bersama yang dilakukan bersama tim terbaik di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

“Saya sangat merasakan sekali tim di Babel ini semuanya hebat, asal jangan ada satu orang yang menyatakan dirinya terhebat. Karena akan merusak yang lainnya. saya yakin, Bang Ridwan akan berkonsolidasi dengan seluruh OPD,” jelasnya.

Erzaldi meyakini tidak ada perangkat daerah yang tidak mendukung Pj Gubernur Ridwan. Ia meminta untuk melanjutkan strategi yang baik.

Namun ia menjelaskan, ketika ada yang lebih baik, terapkan yang lebih baik, karena kalau strategi terbaik itu tidak digunakan, maka yang rugi adalah masyarakat.

“Kita jadikan Bangka Belitung ini menjadi lebih hebat lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Abdul Fatah menyampaikan, apa yang telah dilakukan pimpinan organisasi perangkat daerah ini sudah dievaluasi dan dinilai.

Nilai capaian kinerja kita 83,3%. Angka tersebut, menurutnya buah dari sebuah gerak langkah bersama.

Pj Gubernur Ridwan menyampaikan terima kasihnya kepada Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah yang telah mengabdikan diri membangun Negeri Serumpun Sebalai dengan segala prestasi dan capaian yang positif bagi kemajuan daerah.

“Terima kasih atas pengabdian selama 5 tahun ini. Ayah saya pernah bilang, pemimpin itu orang-orang yang sudah mengorbankan kehidupan pribadinya untuk masyarakat luas. Sehingga pemimpin menjadi pembelajaran bagi kita semua, agar apa yang kita lakukan lebih bermanfaat untuk masyarakat luas,” ungkap Pj Gubernur Ridwan.

Ia pun berjanji akan meneruskan perjuangan Erzaldi-Fatah dalam membangun tanah kelahirannya dengan sebaik mungkin. Dirinya juga merasa bersyukur karena sudah diterima dengan baik di lingkungan Pemprov Babel.

“Memulai itu gampang, mengakhiri dengan baik itu yang susah. Selamat atas segala prestasi yang telah tercapai. Insyaallah, saya berusaha untuk mendekati. Saya akan bekerja sebaik-baiknya. Mohon doa dan dukungan, setelah 43 tahun saya betul-betul pulang kampung dan Insyaallah kampung ini yang akan memberikan berkah bagi masyarakat luas,” pungkasnya. (Jepi)

Komentar

Berita Lainnya