pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Dukung Program Pemerintah, Bank Sumsel Babel Akan Resmikan KUR Sapi

205
×

Dukung Program Pemerintah, Bank Sumsel Babel Akan Resmikan KUR Sapi

Sebarkan artikel ini
Bank Sumsel Babel (BSB) kedepannya berencana meluncurkan sekaligus meresmikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sapi.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Bank Sumsel Babel (BSB) kedepannya berencana meluncurkan sekaligus meresmikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sapi.

Dikatakan Direktur Bisnis BSB, Antonius Prabowo Argo melalui program pemerintah setiap masyarakat diharapkan dapat mengembangkan kekuatan ekonomi di daerahnya.

Hal itu disampaikannya saat agenda Undian Grand Prize Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel, di Ballroom Fox Harris Hotel, Minggu (19/3/2023).

“Kedepannya kita akan meresmikan KUR Sapi, program ini diharapkan dapat mengembangkan kekuatan ekonomi di daerahnya,” tutur Antonius.

“Kebutuhan daging sangat besar sekali tidak hanya saat lebaran saja. Bank Sumsel Babel ingin hadir bagaimana swasembada daging sapi itu bisa kita bantu. Masyarakat bisa diberikan pinjaman dalam bentuk KUR untuk membeli sapi,” tambahnya.

Diharapkan Antonius, Bangka dan Belitung bisa swasembada daging. Namun, Bank Sumsel Babel bukan hanya swasembada daging tapi juga komoditas lain yang strategi seperti padi yang juga akan dikembangkan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Mie Go, mengatakan, pemerintah sangat mendukung program bank sumsel.

“Yang saya tahu ahlinya terkait sapi itu Pak Badot, kebetulan saya sudah kenal sejak lama dengan Pak Badot dan memang beliau banyak memelihara sapi,” tutur Mie Go.

Menurut Mie Go, Badot merupakan salah satu penyumbang stok sapi terutama di Pulau Bangka dan di Lampung.

“Beliau adalah salah satu penyumbang stok sapi, terutama di Pulau Bangka dan Lampung. Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, tentu konsumsi daging meningkat, semoga stok kita cukup, karena disini bisa 6 kali lebaran,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Pangkalpinang, Ketua DPRD Bangka Belitung, Bupati Bangka Barat, Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Pangkalpinang dan Nasabah Tabungan Pesirah Bank Sumsel Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *