pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIAL

DPRD Provinsi Sumsel Sampaikan Laporan Hasil Reses Tahap II Tahun 2023

257
×

DPRD Provinsi Sumsel Sampaikan Laporan Hasil Reses Tahap II Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Anggota DPRD Provinsi Sumsel menyampaikan laporan hasil reses pada rapat paripurna LXXIII (73) dengan agenda penyampaian laporan hasil pelaksanaan kegiatan reses tahap II pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumsel, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Rabu (13/9/2023).

Laporan ini disampaikan setelah sebelumnya anggota dewan melakukan kunjungan ke desa dan kelurahan dimasing-masing daerah pemilihannya dari tanggal 2 hingga 9 September 2023.

Rapat paripurna ke LXXIII (73) dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel HM. Giri Ramanda N. Kiemas SE MM, dihadiri Sekretaris Daerah Sumsel Ir. SA. Supriono, perwakilan OPD serta tamu undangan lainnya.

Secara bergiliran masing-masing juru bicara dari daerah pemilihan (dapil) menyampaikan laporannya. Diawali dapil Sumsel 1 dengan pelapor H. Yudha Rinaldi, dapil Sumsel 2 dengan pelapor Antoni Yuzar SH MH, dapil Sumsel 3 dengan pelapor Ahmad Firdaus Isak SE M.Si, dapil Sumsel 4 dengan pelapor Lindawati Syarofi SH MM, dapil Sumsel 5 dengan pelapor Yenny Elita S.Pd MM, dapil Sumsel 6 dengan pelapor Dr. Ir. H. Syamsul Bahri MM, dapil Sumsel 7 dengan pelapor M. Oktafiansyah ST MM, dapil Sumsel 8 dengan pelapor H. Suhada, dapil Sumsel 9 dengan pelapor Susi Imelda Frederika, dan terakhir dapil Sumsel 10 dengan pelapor Nadia Basjir SE.

Adapun usulan atau aspirasi masyarakat masih senada dengan reses sebelumnya, meliputi bidang pemerintahan seperti peningkatan tunjangan BPD, RT, insentif lembaga adat, dan lain-lain. Lalu bidang perekonomian seperti alat pertanian, perikanan, peternakan, UMKM, dan lain-lain. Kemudian bidang kesejahteraan masyarakat seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, fasilitas rumah ibadah, bedah rumah dan lain-lain. Yang paling mendominasi usulan masyarakat yaitu bidang infrastruktur seperti pembangunan jalan, jembatan, siring, irigasi, penerangan jalan, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bahwa kiranya hasil kegiatan reses pimpinan/anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari setiap daerah pemilihan untuk dijadikan perhatian dan sebagai bahan pertimbangan secara prioritas bagi penyusunan kebijakan pembangunan Provinsi Sumatera Selatan kedepan.

Agenda paripurna diakhiri dengan penandatanganan keputusan DPRD Sumsel tentang penyampaian laporan hasil reses oleh pimpinan rapat paripurna, yang rancangan keputusan itu sudah terlebih dahulu dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sumsel H. Aprizal S.Ag SE M.Si. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *