pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIAL

DPRD OKI Terima Kunjungan Mahasiswa PTIK

66
×

DPRD OKI Terima Kunjungan Mahasiswa PTIK

Sebarkan artikel ini
dpr1
pemkab muba
DPRD OKI Terima Kunjungan Mahasiswa PTIK
Ketua DPRD OKI, H.M Yusuf Mekki, S. Sos menerima pelakat dari mahasiswa PTIK

Bahas Permasalahan Karhutla

KAYUAGUNG I Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan menerima kunjungan 12 Mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan ke 68 dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, di Aula Badan Anggaran DPRD OKI,  Selasa (26/9/2015).

Kedatangan Mahasiswa PTIK ini juga membahas beberapa permasalahan yang kerap terjadi di Kabupaten OKI. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Karena Kabupaten OKI merupakan salah satu daerah yang menjadi sorotan.

DPRD OKI Terima Kunjungan Mahasiswa PTIK
Fhoto bersama Anggota DPRD OKI dan Mahasiswa PTIK

Para mahasiswa PTIK ini disambut oleh Ketua DPRD OKI, HM, Yusuf Mekki, didampingi oleh beberapa anggota DPRD OKI diantaranya Solahuddin Djakfar, Agus Mananto, Laharsen Murtado dan Nila Utami selaku Sekwan DPRD OKI didampingi para kabag dan staf humas protokol DPRD OKI.

Kasat Intelkam Polres OKI, AKP Yusuf Solehat mengatakan, kedatangan para mahasiswa PTIK ke DPRD OKI ini merupakan salah satu proses pembelajaran yang saat ini sedang mereka jalani dan menjadi refrensi untuk menghadapi ujian.

DPRD OKI Terima Kunjungan Mahasiswa PTIK
Mahasiswa PTIK saat berdiskusi dengan Anggota DPRD OKI

Menurutnya, sebelum masuk kuliah para kader mahasiswa PTIK ini sudah mengabdi dilembaga kepolisian lebih kurang 7 tahun. “Kita hanya memfasilitasi dan Alhamdulillah kunjungannya diterima dengan baik oleh pihak DPRD OKI,”terangnya.

Pendamping Mahasiswa PTIK, AKBP. Jamperson P.Sinaga, SIK mengatakan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) seorang anggota Polri, para mahasiswa ini harus mampu mempelajari dan menganalisa teori dengan kondisi  dilapangan. Itu dilakukan untuk mencari latar belakang permasalahan dan jalan keluarnya. “Kita berharap para mahasiswa ini bisa memahami kondisi dilapangan untuk menganalisa terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat,”terangnya.

DPRD OKI Terima Kunjungan Mahasiswa PTIK Sementara itu, Ketua DPRD OKI, H.M Yusuf Mekki menyambut baik kedatangan para mahasiswa PTIK ke kantor DPRD OKI terkait petanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswa PTIK ini mengenai karhutla dirinya menjelaskan, bahwa Kabupaten OKI memiliki luas wilayah sekitar 19.023,47 Km² sebagian besar wilayahnya adalah rawa dan gambut.

“Wilayah kita ini sangat luas dengan keterbatasan alat untuk memadamkan api menjadi kendala bagi pemerintah ditambahlagi tingkat kesadaran masyarakat yang masih rendah, ditambahlagi, anggaran yang terbatas tidak sebanding dengan luas wilayah,”terangnya.

Meski demikian, kata Yusuf pemerintah OKI telah bekerja keras agar kebakaran hutan dan lahan yang terjadi ditahun lalu tidak terulang dan dapat dicegah. “Pemerintah sudah sangat aktif menangani masalah karhutla ini dan Alhamdulillah hingga saat ini setiap ada titik api pemerintah cepat tanggap sehingga tidak meluas,”jelasnya. (adv/DPRD OKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *