pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIAL

Dihadapan Anggota DPRD Cik Ujang Sampaikan Pencapaian Kabupaten Lahat

104
×

Dihadapan Anggota DPRD Cik Ujang Sampaikan Pencapaian Kabupaten Lahat

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat yang Ke 154, kembali dihadiri langsung oleh Gubernur Sumetera Selatan H Herman Deru beserta Ketua TP PKK Sumatera Selatan
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat yang Ke 154, kembali dihadiri langsung oleh Gubernur Sumetera Selatan H Herman Deru beserta Ketua TP PKK Sumatera Selatan HJ Febrita Lusita Herman Deru, Anggota DPRD Kabupaten Lahat, OPD, Unsur Forkopimda, Kades dan Lurah Se- Kabupaten Lahat.

Didampingi Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup Lahat, H Haryanto, SE MM MBA, Sabtu (20/5/2023), Gubernur Sumsel tampak gagah saat memasuki kantor DPRD Lahat. Guna melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lahat dalam rangka Memperingati HUT Kabupaten Lahat, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal Homizi ST MT, Wakil Ketua I DPRD Gaharu SE MM dan Wakil Ketua II DPRD Sri Marhaeni Wulansih SH.

Bupati Lahat Cik Ujang SH mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas kehadiran Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, beserta Ketua TP PKK Sumatera Selatan HJ. Febrita Lusita. Kabupaten Lahat sudah berdiri selama satu setengah abad. Merayakan hari jadinya yang ke-154 Tahun.

Lahat © 2023 beritamusi.co.id

“Di perayaan hari jadi Kabupaten Lahat ini, mari dijadikan sebagai momentum untuk sama sama mawas diri menuju lebih baik kedepannya,” ujar Cik Ujang.

Cik Ujang menyebut, dirinya juga masih berdiri dan tetap konsisten untuk memajukan Kabupaten Lahat menuju lebih baik lagi. Terbukti capaian Kabupaten Lahat dalam lima tahun terakhir, perekonomian Kabupaten Lahat tetap positif. Pertumbuhan ekonom di Kabupaten Lahat menyentuh angka 6.9 persen dan berhasil menjadi yang tertinggi kedua di 17 kabupaten di Sumsel.

“Pembangunan di Kabupaten Lahat juga tak lepas dari bantuan Gubernur Sumsel H Herman Deru. Sehingga konsep pembangunan dari pinggiran, yang merupakan penjabaran dari misi kedua dan keempat RPJMD Kabupaten Lahat 2019-2023, jadi terwujud,” sampainya.

Lahat © 2023 beritamusi.co.id

Guna menyelesaikan pembangunan di Kabupaten Lahat, pihaknya tetap berharap kembali bantuan dari Gubernur Sumsel H Herman Deru. Menuju Lahat Bercahaya dan Sumsel Maju untuk Kita semua.

“Dirgahayu Kabupaten Lahat ke 154. Lahat bercahaya, Sumsel maju untuk kita semua,” tutur Cik Ujang.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan, di bawah Kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang SH Dan wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA menjadikan Kabupaten Lahat semakin berkembang dan maju. Terlihat kemajuan yang begitu pesat dalam lima tahun terakhir ini. Atas dasar itu, dirinya yakin kedepan Kabupaten Lahat akan semakin maju dan terus menjadi Kabupaten yang memberikan contoh yang baik bagi Kabupaten yang lain yang ada di Sumatera Selatan.

Lahat © 2023 beritamusi.co.id

“Terima kasih atas kerjasama yang luar biasa ini, karena apapun prestasi tak mungkin akan tercapai tanpa kolaborasi dari seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatera Selatan ini. Kalau Bupati berikan perhatian yang luar biasa di daerah eks transmigrasi. Tolong titip omongan dikit, bahwa juga ada andil dari Bantuan Gubernur,” ujarnya Herman Deru.

Sementara, Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST MT menuturkan, DPRD Kabupaten Lahat mengapresiasi penuh atas capaian yang telah di lakukan oleh Bupati Lahat dan wakil Bupati Lahat beserta jajarannya, dalam memajukan serta mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat. Karena terbukti Kemajuan demi Kemajuan terlihat jelas di Kabupaten Lahat.

“Mulai dari menurunnya angka kemiskinan, meningkatnya indeks pembangunan manusia( IPM) serta masih banyak lagi kemajuan lainya. Seperti dari bidang pendidikan maupun sektor pertanian yang sama sama kita ketahui selama ini,” tutur Fitrizal. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *