pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Covid 19 Masih Menyebar, Fitri Minta Funbike HMI Dialihkan

57
×

Covid 19 Masih Menyebar, Fitri Minta Funbike HMI Dialihkan

Sebarkan artikel ini
IMG-20200714-WA0049
pemkab muba

PALEMBANG | Rencana Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Sumsel untuk menggelar funbike guna memperingati HUT RI ke 75 pada Agustus mendatang, terpaksa harus dialihkan untuk kegiatan lain.

Pasalnya, masih tingginya penyebaran Covid 19 di Kota Palembang yang saat ini masih menunjukan tingkat penyebaran yang terus menerus merangkak, menjadi penyebab harus dibatalkannya acara bersepeda tersebut.

“Alangkah baiknya acara yang akan banyak menimbulkan kerumunan massa itu diganti dengan kegiatan lain,” kata Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Selasa (14/7/2020) usai menerima audiensi HMI Sumsel terkait rencana penyelenggaraan Funbike dalam rangka peringatan HUT RI ke -75.

Nah, kata Fitri, Funbike bisa dialihkan untuk kegiatan yang tidak terlalu melibatkan kerumunan massa, seperti melakukan pembinaan dan pelatihan kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di kota ini.

“Kita ada  4 ribu UMKM yang masih butuh pendampingan, nah ini akan sangat bermanfaat sekali jika mereka diberikan pelatihan cara memasarkan produk hingga pelatihan lainnya untuk mendongkrak penjualan produk mereka,” kata Fitri.

Menurut Fitri, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari berolahraga, terutama bersepeda untuk menjaga kebugaran.

“Bersepeda ini sangat baik sekali untuk kebugaran, tetapi harus tetap mengedepankan keselamatan dengan cara melengkapi peralatan saat berkendara, seperti helm, lampu malam dan lain lainnya,” tegasnya.

Bahkan usulan HMI Sumsel memasyarakatkan olahraga dan olahraga memasyarakat dengan cara menggalakan bersepeda selama lima hari kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini, disambut antusias oleh Fitri. “Ini saran yang sangat baik,” kata Fitri.

Sementara itu Ketua HMI Sumsel Eko Hendiono menyambut baik saran Wakil Walikota Palembang tersebut. “Kita bisa alihkan ke kegiatan lain dengan mensuport UMKM kecil yang ada dimasyarakat, insya’allah secepatnya akan kita lakukan kegiatan tersebut,” katanya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *