oleh

Tim Wasev Ingatkan Masyarakat Jangan Lengah saat New Normal di Tengah Pandemi COVID-19

OGAN ILIR – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI turun langsung ke lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0402/OKI-OI di Desa Sarang Lang dan Pulau Negara, Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Selasa (14/7/2020).

Brigjen TNI Mochammad Hasan selaku Ketua Tim Wasev usai meninjau sejumlah titik di lokasi TMMD ini mengungkapkan progres TMMD dari Kodim 0402 ini cukup baik. Dia menilai berbagai hal yang dilakukan dalam kurun dua pekan ini sudah sesuai harapan.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa TMMD kali ini dilaksanakan dalam kondisi yang sangat berbeda dari sebelumnya, termasuk mulai dari pembukaan yang biasanya dilakukan di lapangan kali ini dilaksanakan di dalam ruangan. Hal ini mengingat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang kini tengah melanda.

Untuk itu dia berharap agar TMMD ini dijadikan momentum untuk mensosialisasikan terkait bagaimana mencegah penularan virus Corona ini. Memang, lanjutnya kini disebut-sebut tengah memasuki masa adaptasi tatanan baru atau yang juga dikenal dengan istilah new normal.

Meskipun demikian, dia menegaskan agar tidak terlena dengan situasi ini. “Jangan pernah merasa aman meski ada istilah new normal. Tetap waspada, jadi jangan pernah merasa aman dengan situasi ini, (pandemi) ini kemungkinan akan berlangsung lama,” tegasnya.

Dia juga menceritakan bahwa beberapa waktu yang lalu dia juga harus mengisolasi diri karena berkontak dengan salah satu pasien yang positif COVID-19. Menurutnya hal itu bukan sesuatu yang mengenakkan karena harus menjaga jarak dengan keluarga dan kerabat.

“Ini sangat tidak enak jadi tolong disampaikan ini tetap menjaga kesehatan pribadi dan kebersihan diri. Kepada Satgas, jaga kondisi, moril, jadikan ini sebagaisarana ibadah dan berbakti untuk masyarakat,” pungkasnya. (FN)

Komentar

Berita Lainnya