pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Covid-19 di Palembang Terus Naik, Hari Ini Bertambah 42 Kasus

135
×

Covid-19 di Palembang Terus Naik, Hari Ini Bertambah 42 Kasus

Sebarkan artikel ini
swab_test
pemkab muba

Beritamusi.co.id |  Kasus terkonfirmasi positif di Kota Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) terus bertambah. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Palembang, terdapat penambahan jumlah warga yang terpapar virus corona yakni sebanyak 42 orang.

Juru Bicara Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan, dengan adanya penambahan kasus positif maka total warga Kota Palembang yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 5.773 orang.

“Sementara untuk jumlah pasien yang sembuh akibat terpapar virus corona juga mengalami peningkatan yakni sebanyak 32 orang, sehingga totalnya menjadi 4.516 orang,” ujar Yudhi, Jumat (8/1/2021).

Namun, kata Yudhi, untuk pasien meninggal dunia akibat Covid-19 hari ini nihil, sehingga total warga Palembang yang meninggal karena terpapar virus corona yakni tetap 279 orang. Kasus konfirmasi suspek, probable, sembuh dan meninggal terjadi di seluruh 18 kecamatan dan 97 kelurahan Kota Palembang.

“Jumlah kasus suspek di Kota Palembang mengalami penambahan sebanyak 86 orang sehingga total 19.644 orang. Dan dari data suspek, sudah ada 12.682 orang yang selesai menjalani pemantauan. Sedangkan jumlah pasien probable tidak mengalami penambahan kasus baru sehingga totalnya tetap 153 orang,” katanya.

Yudhi menjelaskan, untuk data kasus konfirmasi yang positif aktif yaitu pasien yang dirawat dan diisolasi yakni sebanyak 828 orang. Dan hingga saat ini Kecamatan Ilir Barat I masih menjadi wilayah tertinggi kasus konfirmasi aktif dengan jumlahnya 558 orang.

“Disusul dengan Kecamatan Sukarami sebanyak 437 kasus positif dan Kecamatan Sako dengan 88 orang,” ujarnya. (sumsel.inews.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *