oleh

Corona Belum Terkendali, Gubernur Sumsel Ajak Warga Tahun Baru d Rumah

PALEMBANG |Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengajak warga merayakan malam penggantian tahun malam nanti di rumah. Hal ini lebih baik karena penyebaran Covid-19 masih belum terkendali penyebarannya.

“Alangkah lebih baik lagi jika diisi dengan hal yang lebih bermakna seperti beribadah dan berdoa di rumah,” kata Herman Deru, Kamis (31/12/2020).

Saat ini semua jenis perayaan tahun baru yang melibatkan kerumunan warga ditiadakan. Bahkan, pemerintah provinsi telah meminta pihak kepolisian dan Satpol-PP untuk menindaklanjuti keputusan tersebut.

Terkait ini sudah ada aturan hukumnya yakni Pergub Nomor 37 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman pada Situasi Pandemi Covid-19.

Warga diharapkan memberikan dukungan dengan tidak beraktivitas di luar rumah saat malam penggantian tahun. “Tidak ada kegiatan-kegiatan hiburan seperti tahun lalu. Tidak ada lagi aktivitas kegiatan dan kumpul-kumpul di atas Jembatan Ampera,” ujar dia.

Herman Deru mengaku upaya ini sebagai bentuk sikap tegas pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya klaster baru di Sumsel.

Saat ini, Pemprov Sumsel masih menunggu upaya realisasi vaksinisasi COVID-19. Setelah vaksin tersebut diberikan, pemprov bakal melakukan skema baru dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “Saya berharap pada 2021 kita bisa lebih produktif lagi dengan kebiasaan baru sesuai dengan profesi kita masing-masing,” ujar dia. (sumsel.inews.id)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
*#cucitangandengansabun*

Komentar

Berita Lainnya