pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Cegah Penyakit Menular dan Covid 19, DPRD Sumsel Usulkan Raperda Ini

70
×

Cegah Penyakit Menular dan Covid 19, DPRD Sumsel Usulkan Raperda Ini

Sebarkan artikel ini
IMG-20201110-WA0080
pemkab muba

PALEMBANG | Wakil Gubernur  (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya menghadiri rapat paripurna DPRD Sumsel dalam agenda penyampaian penjelasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumsel terhadap Raperda inisiatif Tentang Pencegahan Wabah Penyakit Menular dan Bencana, bertempat di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Sumsel, Selasa (10/11) pagi.

Raperda inisiatif tersebut menyoal tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum dalam pencegahan dan pengendalian wabah penyakit menular dan bencana yang dinilai penting dalam melakukan pencegahan dan pengendalian wabah penyakit menular termasuk covid-19.

“Covid-19 yang merupakan wabah sudah ditetapkan sebagai bencana nasional. Itu sesuai dengan keputusan Presiden RI. Jumlah kematian akibat Covid-19 di seluruh dunia sangat meluas,” kata Juru Bicara Badan Pembentukan Perda DPRD Sumsel Ahmad Firdaus Ishak.

Untuk menekan hal itu  lanjutnya, Pemprov dan DPRD Sumsel berinisiatif menerbitkan kebijakan berupa jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan.

“Atas dasar itu, DPRD Sumsel mengusulkan Raperda itu. Tujuannya agar pemerintah dapat mengatur secara komprehensif dan responsif dalam menangani wabah ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas  yang juga  dihadiri oleh Sekda Provinsi Sumsel H  Nasrun Umar dan  Forkompimda. Sedangkan dari kalangan dewan  dihadiri 52 anggota DPRD dari total 75 anggota dewan baik yang hadir secara fisik dan secara  virtual. (Ade)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *