oleh

Cegah Penularan Covid 19, Sat Binmas Polres OKI Sosialisasikan 3 M

Ogan Komering Ilir | Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Sat Binmas Polres OKI lakukan sosialisasi 3M di Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI, Rabu (30/09/2020).

KBO Sat Binmas Polres OKI, IPDA Al Hafiz. M SH dan Kanit Polmas AIPDA Imam melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru agar terhindar dari virus covid 19.

” Tidak henti-hentinya kita mengingatkan kepada masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dengan memakai masker apabila bepergian keluar rumah, hindari kerumunan atau menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun,”ungkap Hafiz.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Menurutnya, sosialisasi ini akan terus digencarkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan masker saat keluar rumah atau saat beraktivitas, mencuci kedua tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak saat satu sama lain dalam berkomunikasi langsung.

Selain itu kata Hafiz, pihaknya juga melakukan sosialisasi melalui spanduk dan baliho serta stiker 3 M. “Selain mendatangi masyarakat secara langsung kami juga memberikan imbauan melalui spanduk, baliho dan juga stiker,”jelasnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Plh camat dan staf kecamatan serta ketua forum kades SP Padang ini pihaknya menyampaikan masalah Karhutbunla dan pencegahan bahaya Narkoba serta kordinasi untuk mengaktifkan kembali peran FKPM di tingkat desa dan kecamatan. (Jangmat)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Komentar

Berita Lainnya