oleh

Camat di Lahat Diminta Sosialisasikan 3 M

LAHAT | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat H Januarsyah mengimbau Kepada Seluruh Camat di daerah tersebut untuk gencar mengkampanyekan  3 M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Camat sebagai Perpanjangan Tangan Bupati, Harus Bisa mensosialisikan kepada seluruh masyarakat dan jajarannya, termasuk perusahaan tentang kewajiban mentaati protokol kesehatan,”ujar Sekda saat menggelar rapat pengawasan & pencegahan covid 19, Serta penerapan protokol kesehatan di ruang rapat OPP ROOM Pemkab Lahat, Rabu (30/09/2020).

Menurut Sekda camat itu seperti guru, ( digugu dan ditiru ) bagi jajarannya dan hingga tingkat bawah ke desa-desa. Untuk itu, apa yang dilakukan oleh camat menjadi tauladan bagi jajaran nya sampai ke masyarakat. “Berikan contoh Disiplin 3 M kepada jajaran nya dan masyarakat,” Ucapnya

Disamping itu katanya, Camat juga harus bisa memantau perusahaan yang ada di wilayahnya masing-masing, Khususnya wilayah Merapi area & lahat Kota. 

Karna Perusahaan tambang yang memakai subkon biasanya mempekerjakan pekerja dari luar yang Bisa membawa Virus Covid 19.

“Awasi setiap perusahaan, mesnya, hingga karyawannya. koordinasi dengan Satgas covid 19,” kata Sekda.

Katanya, setiap perusahaan harus melaporkan jumlah karyawannya ke disnaker, serta melampirkan surat keterangan sehat. Begitu hasil dari Rapid test dan swab test ada yang reaktif dan positif covid-19, maka karyawan tersebut harus diisolasi.

“Bagi yang melanggar silahkan ditindak dan diberikan sanksi yang bersifat edukatif,”jelasnya.

Sekda juga menegaskan bahwa team gugus tugas harus solid dan kompak. Semua ini dilakukan agar kabupaten lahat bisa bebas dari virus Covid-19 dan kembali menjadi zona hijau.(Safitri)

#satgascovid19, #ingatpesanibu, #ingatpesanibupakaimasker, #ingatpesanibujagajarak, #ingatpesanibucucitangan, #pakaimasker, #jagarak, #jagajarakhindarikerumunan, #cucitangan, #cucitanganpakaisabun

Komentar

Berita Lainnya