pemkab muba pemkab muba pemkab muba
ADVERTORIAL

Bupati OKI Tebar 4000 Benih Ikan Gurami di Desa Anyar

114
×

Bupati OKI Tebar 4000 Benih Ikan Gurami di Desa Anyar

Sebarkan artikel ini
Tebar-1
pemkab muba
Bupati OKI Tebar 4000 Benih Ikan Gurami di Desa Anyar
Bupati OKI dan Ketua TP-PKK Menebar 4000 benih ikan gurami di kolam terpal milik kelompok ternak ikan desa anyar. Fhoto : Romi Maradona

KAYUAGUNG I Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Lindasari Iskandar melakukan kunjungan kerja ke Desa Anyar, Kecamatan Kayuagung, Senin (2/5/2016). Dalam kunjungannya tersebut Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK bersama dengan DInas Perikanan OKI menyebarkan sebanyak 4000 benih ikan gurame di kolam terpal milik kelompok ternak ikan desa anyar.

Bupati OKI, Iskandar SE mengatakan,  selama ini di Kabupaten OKI kebanyakan masyarakatnya hanya membudidayakan ikan patin, nila dan lele. Kali ini, melalui bantuan benih untuk kelompok ternak ikan desa anyar pihaknya akan mencoba membudidayakan ikan gurami.

“Ini pertama kalinya ikan gurami dibudidayakan dan desa anyar akan menjadi percontohan perkembangbiakan ikan gurami mudah mudahan ini awal yang baik, dan kita minta dinas perikanan untuk terus melakukan control dan bimbingan kepada kelompok ternak ikan ini,”katanya.

Bupati OKI Tebar 4000 Benih Ikan Gurami di Desa Anyar
Upacara penyambutan Bupati OKI di Desa Anyar. Fhoto : Romi Maradona

Katanya, ikan Gurami tergolong ikan yang mahal harganya. Hanya saja waktu panennya cukup lama bisa mencapai 6-7 bulan baru bisa dipanen. “ Kita berharap budidaya ikan gurami yang dilakukan oleh kelompok ternak ikan desa anyar ini bisa membuahkan hasil. Kalaupun ada kendala para petani bisa mengadukan keluhannya ke dinas perikanan,”cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Hasanuddin mengutarakan, benih ikan gurami yang ditebar dikolam terpal desa anyar ini merupakan bantuan dari pemerintah OKI. “Kita ingin desa ini menjadi percontohan budidaya ikan gurami,” ungkap Hasanuddin, di sela- sela acara kunjungan kerja Bupati dan TP PKK di Desa Anyar.

Sambungnya, sesuai instruksi Bupati pihak dinas perikanan dan penyuluh perikanan akan tetap memantau perkembangan ikan ini. “Bila berhasil mungkin akan kita coba untuk melakukan pembibitan pula  di Desa lain. Bagi masyarakat yang akan mencoba untuk pembesaran ikan gurami juga akan kita upayakan dibantu,” ungkapnya.

Bupati OKI Tebar 4000 Benih Ikan Gurami di Desa Anyar
Buati OKI memberikan imunisasi kepada balita disela-sela kunjungan kerjanya di desa anyar. Fhoto : Romi Maradona

Selain menebar benih ikan gurami Bupati OKI juga memberikan sejumlah bantuan kepada Desa Anyar diantaranya 100 paket bingkisan untuk Lansia, akte kelahiran, dana untuk TP PKK desa, susu dan vitamin bagi penderita TB paru, makanan tambahan untuk ibu hamil, susu dan makanan tambahan untuk murid SD. Lalu tanaman bunga untuk sekretariat PKK desa, 100 pohon pelindung, perlengkapan sekolah, dan bahan pakaian seragam untuk pengajian. (ADV).

Bupati OKI Tebar 4000 Benih Ikan Gurami di Desa Anyar
Bupati OKI, Iskandar SE saat melakukan Kunjungan kerja ke desa Anyar. Fhoto : Romi Maradona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *