oleh

Berkat Bupati H2G, Musi Rawas Bangun Standion Standar International

MUSI RAWAS | Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi Bupati Musi Rawas (Mura) H. Hendra Gunawan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan tribun stadion sepak bola Musi Rawas, di Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Sabtu (12/9/2020).

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan, pihaknya punya tanggung jawab moril dan materil bersama bupati dan masyarakat Kabupaten Mura membangun sebuah pelayanan yang juga ditandai dengan pembangunan infrastrukturnya.

“Diawal jadi gubernur, saya tetapkan Musi Rawas sebagai kampung bola di Propinsi Sumsel, bukan hanya semangat bupati yang muncul, tapi tanggung jawab terhadap olahraga di Kabupaten Mura,” katanya.

Gubernur menambahkan, dengan berdirinya  Stadion sepakbola tersebut tidak lepas dari peran Bupati H. Hendra Gunawan. Adapun, kedepanya nanti di Musi Rawas mampu mencetak bibit pesepakbola berbakat dan berprestasi   mengharumkan nama daerah.

“Dengan dibangunnya Stadion Sepakbola ini, semoga Kabupaten Mura dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi khususnya dalam olahraga sepakbola”tandasnya.

Sementara Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya sudah lama bercita-cita untuk memiliki stadion kelas internasional di Kabupaten  Musi Rawas. Dan cita-cita tersebut direalisasikan melalui APBD Kabupaten Mura tahun 2019 sebesar Rp 4,7 miliar untuk membangun lapangan sepakbola, yang memenuhi standar PSSI dan FIFA.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Mura, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang telah memberikan bantuan anggaran untuk pembangunan Stadion Sepak Bola di Kabupaten Mura ini,”tukasnya. (Adv)

Komentar

Berita Lainnya