oleh

Baznas Palembang Raih Predikat Opini Predikat Wajar

PALEMBANG – Walikota Palembang, H. Harnojoyo ungkapkan rasa syukurnya atas upaya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang dalam meningkatkan jumlah minat masyarakat Palembang yang membayarkan zakatnya melalui Baznas kota Palembang.

Pasalnya, grafik dari hasil yang dihimpun Baznas kota Palembang, kali ini telah mencapai angka 400 juta untuk setiap bulannya.

Selain itu, dari hasil audit yang dilakukan oleh Kantor Akutan Publik (KAP), saat ini Baznas kota Palembang juga telah resmi meraih predikat opini predikat Wajar.

“Kami juga sangat bersyukur, bahwa keinginan masyarakat kota Palembang, khususnya Baznas kota Palembang, saat ini menunjukan grafik yang lebih baik, mulai dari mulai dari 100 juta perbulan, uang yang bisa dihimpungl dari Baznas kota Palembang sekarang sudah mencapai 400 juta perbulan,” kata Harnojoyo.

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan, bahwa hal tersebut juga dinilai merupakan suatu potensi yang cukup besar.

“Mudah-mudahan kalau ini dikelola dengan baik tentu akan ada kepercayaan orang per orang untuk memberikan zakatnya melalui Baznas kota Palembang,” ujarnya usai kegiatan penyerahan hasil audit Baznas kota Palembang Tahun 2019 dan Tahun 2020 di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Kamis 24 Junu 2021.

Harnoyojo juga menyampaikan himbauannya kepada masyarakat kota Palembang untuk dapat terus menyalurkan bantuan zakat melalui Baznas kota Palembang.

“InsyaAllah peruntukannya nanti akan dikelola dengan baik dan sesuai dengan standar pemberian bantuan oleh Baznas,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, orang nomor satu di kota Palembang itu juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada salah satu masyarakat kota Palembang yang telah berhasil melalui suatu usahanya dan mengubah status dari penerima zakat menjadi seorang pemberi zakat.

“Kita bersyukur juga, bahwa hari ini kami telah diberikan penghargaan kepada salah satu masyarakat kota Palembang, yaitu bapak Riduan yang sebelumnya telah dibderikan bantuan, saat ini telah sukses dengan mendapatkan omzet 3 juta perhari,” ungkapnya.

Harnojoyo berharap, apa yang telah dilakukan oleh Riduan, yang mampu memanfaatkan zakat bisa di contoh bagi setiap orang.

“Dan saya sangat mengapresiasi kepada Baznas kota Palembang yang telah memberikan hal-hal positif terkait apa yang dilakukan,” harapnya.

Sementara, Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan menjelaskan, bahwa apa yang telah diraih saat ini mampu menjadi motivasi Baznas kota Palembang untuk dapat menjadi lebih baik lagi kedepan.

“Selain memberikan bantuan kesehatan, pendidikan, maupun modal usaha, hari ini juga kita memberikan suatu penghargaan kepada salah satu penerima zakat kurang lebih satu tahun lalu, dan saat ini beliau telah menjadi pembayar zakat dan itu merupakan suatu keberhasilan,” jelasnya.

Dia menuturkan, sejak Januari hingga Juni tahun ini, pihaknya telah mengumpulkan sebanyak Rp 1,9 miliar bantuan zakat dan akan menargetkan hingga 4 Miliyar hingga di akhir tahunnya.

“Kalau tahun kemarin kita Rp 3,8 miliar, jadi untuk tahun ini kita bisa target Rp 4 miliar  lebih. Pandemi ini tidak ada masalah untuk zakat, karena memang Pandemi ini tidak menghambat seseorang untuk berzakat,” ucapnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya