oleh

Usung 3 R, Pemkot Palembang Optimistis Masuk TOP 95 di Kompetisi KIPP

PALEMBANG – Menjelang tahap presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021 pada tanggal 28 Juni hingga 1 6 Juli 2021. Kota Palembang termasuk sebagai finalis di Top KIPP yang sebelumnya meraih top 99 di tahun lalu, kini optimis akan menuju ke TOP 95.

Terlihat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tampak serius meraih yang lebih baik lagi, dalam hal ini Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang memimpin Rapat Persiapan Prestasi dan Wawancara TOP 99 dan TOP 15 KIPP Tahun 2021.

“Sebelumnya kita meraih Top 99 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, kita optimis bisa naik menjadi ke top 95,” kata Ratu Dewa usai melakukan rapat di Media Center Pemkot, Kamis 24 Juni 2021.

Pemkot merencanakan akan mengusung pengembangan dari Reuse, Reduce, dan Recycle (3R) yang sudah ada di Kecamatan Kalidoni.

“Nanti kita akan siapakan bahan paparan, video dan kajian lebih komprehensif,”jelasnya.

Selain itu Juga Aparatur Sipil Negara nomor satu di Palembang menuturkan, Pemkot akan menaikan kembali inovasi Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) ditahab pengembangan.

“Sekarang ini kita sudah berinovasi yang baru di titik 3 pengembangan yakni samplas, sumber daya manusia dan bidang IT,” terangnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya